Pemadaman Listrik di Inhu Akibat. Ketidak Siapan Mesin Pembangkit

Ilustrasi Net

RENGAT, Riauandalas.com– Dalam sepekan terakhir seringkali terjadi pemadaman Listrik secara mendadak diberbagai daerah di Kabupaten Indragiri Hulu , hal ini terjadi akibat ketidak siapan dari mesin pembangkit yang menyuplai listrik di Inhu.

Hal ini disampaikan oleh Manager PLN Area Kabupaten Inhu Joy Mart Sihaloho kepada sejumlah wartawan dalam pertemuan yang digelar di Kantor PWI Inhu Simpang 4 Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat .

Dijelaskannya bahwa, dalam dua hari belakangan ini yaitu senin (16/1/2018) dan selasa (17/1/2018) terjadi 9 Kali pemadaman yaitu 4 kali pada hari senin dan 5 kali pada hari selasa.

Ada 3 Kontraktor yang berkerjasama dengan PLN Area Rengat dalam memenuhi kebutuhan daya listrik di Inhu yaitu PT. Wika, PT. Hutan Alam dan PT. Kerta Bumi Tekhnindo (KBT), terangnya.

Dari ke Tiga Perusahaan tersebut ,jika seluruh mesin beroperasi maka akan ada cadangan Daya sebesar 42 MW,dan ini sudah melebihi beban puncak yang hanya 30 MW ujar nya .
Namun demikian dari Beban yang 20 MW yang disaplay oleh PT WIKA hanya terealisasi sebesar 10 MW ,sedang kan dari 2 Mesin yang dikontrak bersama PT Hutan Alam hanya 1 Mesin yang beroperasi ,sehingga terjadi kekurangan Daya terang nya .

Maski demikian saat ini sedang dilakukan penormalan mesin mesin yang sedang mengalami gangguan tersebut , sehingga diharapkan dapat memenuhi Daya seperti yang diharap kan oleh Masyarakat ujar nya .

Selain itu kita juga ,akan melakukan penyerapan terhadap 2 unit Pembangkit yang ada di Siberida ,dari kapasitas pembangkit 15 MW ,sejauh ini baru 13 MW yang terealisasi ujar nya .