Pelantikan Bupati, Dewan Sebut Pemprov Belum Ajukan Peminjaman Gedung

example banner
Bupati Rokanhulu terpilih dan Wakil Bupati

Bupati Rokanhulu terpilih dan Wakil Bupati

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dari dua kabupaten kota di Riau 19 Aparil 2016, tinggal tiga hari lagi. Sementara lokasi yang rencananya menggunakan gedung DPRD Riau belum terlihat ada persiapan. Bahkan untuk penggunaan gedungpun Pemprov Riau belum ada koordinasi dengan DPRD Riau. Sehingga anggota DPRD Riau belum bisa memastikan jika pelantikan Bupati dan Wakil Bupati itu akan dilaksanakan di gedung DPRD Riau.

Tidak adanya koordinasi Pemprov Riau untuk penggunaan gedung tersebut, disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau Manahara Manurung. Dikatakanya, jika sampai saat ini pihak dewan belum ada menerima pengajuan dari Pemprov Riau untuk penggunaan gedung sebagai lokasi pelantikan Bupati dan Wakil Buati dua kabupaten kota yaitu Bupati dan Wakil Bupatih terpilih kabupaten Pelalawan dan kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

“Informasi kita sudah dengar, tapi untuk peminjaman belum ada diajukan Pemprov Riau,” kata Manahara Jumat (15/4).

Poltisi PDI perjuangan ini, menyampaikan,  penggunaan gedung DPRD Riau untuk pelantikan dimaksud bisa saja dilakukan. Namun sebelumnya pihak Pemprov Riau selaku pelaksana kegiatan tetap mengajukan permohonan. Agar anggota DPRD Riau juga bisa mengetahui dan memberikan persetujuan untuk penggunaan.

“Memang kegiatan itu kegiatan pemerintah, tapi bagaimanapun juga Pemprov Riau juga harus mengkoordinasikan. Apa lagi waktu yang tinggal berapa hari lagi,” katanya.

Lebih jauh katanya, mengenai pengajuan penggunaan gedung tersebut, juga menimbang pelaksanaan pelantikan kedepanya. Dimana saat pelantikan sudah pasti akan dihadiri banyak tamu. Sehingga sedikit banyaknya akan ada perubahan pada ruangan. Untuk itulah koordinasi itu diperlukan. “Jika memang Pemprov Riau akan menggunakan gedung ini, kita tunggu saja pengajuanya. Yang pasti sampai saat ini kita belum ada terima surat pengajuannya,” Tutur Manahara.(dri)***