Pekanbaru Sudah Saatnya Dipimpin Anak muda

Tidak ada komentar 856 views
example banner
Pasangan Ramli - Irvan

Pasangan Ramli – Irvan

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Meski penetapan Pasangan Calon (Paslon) Pilkada Pekanbaru diumumkan 24 Okteber mendatang. Namun gaungan Paslon yang sudah mendaftara di KPU sebelumnya sudah mulai beredar di masyarakat. Dimana masyarakat sudah mulai menilai dan mengarahkan siapa yang akan dipilih dalam Pilwako Pekanbaru 2017 mendatang.

Seperti yang disampaikan salah seorang warga Kecamatan Sail Yosep. Dimana ia menilai pemimpin Pekanbaru ini seharusnya sudah dipimpin oleh anak mudah. Sedangkan dari paslon yang sudah mendaftar hanya satu anak muda yaitu Irvan Herman. Namun sayangnya untuk mengambil posisi wakil dan bukan Walikota yang diharapkan.

“Memang anak ada calon anak muda, tapi sayangnya posisi wakil pula,” kata Yosep Kamis (29/9).

Alasannya menyayangkan posisi wakil tersebut, karena ada keterbatasan dan tidak leluasa dalam membuat kebijakan. Sehingga keinginan untuk menyalurkan kemampuan sesuai kebutuhan masyarakat dan perekembangan daerah tidak tersalurkan sebagaimana mestinya. Itupun sudah sering terjadi pada pemimpin lain yang berada di posisi wakil.

“Seharusnya Irvan Herman itu, plilih Walikota, karena sudah saatnya Pekanbaru dipimpin anak muda,” ujarnya.

Disisi lain, Calon wakil Walikota Pekanbaru Irvan Herman menyampaikan, tidak ada masalahnya posisi untuk pelayanan terhadap masyarakat. Intinya untuk membangunan dan membuat perubahan itu dilakukan secara bersama yang jauh haris sebelumnya sudah ditata bersama Calon Walikota. Sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk posisi wakil maupun walikota. Karena apa yang diharapkan masyarakat bisa dilaksanakan secara bersama-sama.

“Memang sebelumnya kita dibilang anak muda yang harus memimpin Pekanbaru. Maka itu kembali kita serahkan pada masyarakat untuk yang terbaik,” katanya.

Sedangkan terkait program untuk masyarakat, putra mantan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah ini menyatakan sudah mempersiapkan berbagai program. Terutama untuk menuju perubahan Pekanbaru kedepan. Program tersebut juga sudah sama dengan Calon walikota yang sebelumnya sadah sepakat untuk saling bersamaan untuk Pekanbaru.

“Jadi apapun programnya sudah program bersama,” tutur Irvan. (Dri)