Otoritas Arab Saudi kembali mengeksekusi mati seorang terpidana pembunuhan

downloadRiyadh, – Otoritas Arab Saudi kembali mengeksekusi mati seorang terpidana pembunuhan. Dengan eksekusi ini, total 53 orang telah dieksekusi di kerajaan itu selama bulan Januari ini.

Warga Saudi bernama Mohammed bin Awadh al-Zahrani telah dinyatakan bersalah atas pembunuhan warga Saudi lainnya, Riad bin Saeed al-Zahrani. Dia dieksekusi hari Senin ini di provinsi Jeddah. Demikian seperti diberitakan kantor berita resmi Saudi, SPA dan dilansir AFP, Senin (25/1/2016).

Tidak disebutkan metode eksekusi tahanan tersebut. Namun sebagian besar eksekusi di Saudi dilakukan dengan cara memenggal kepala dengan menggunakan pedang.

Menurut penghitungan media AFP, pada tahun 2015 lalu, otoritas Saudi mengeksekusi total 153 orang, kebanyakan karena kasus pembunuhan atau peredaran narkoba.

Organisasi HAM, Amnesty International menyatakan, jumlah total eksekusi di Saudi pada tahun 2015 merupakan angka tertinggi selama dua dekade.

Di negara tersebut, tindak pidana pembunuhan, peredaran narkoba, perampokan bersenjata, pemerkosaan dan kemurtadan bisa dikenai hukuman mati.
(ita/detik/hendri)***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Otoritas Arab Saudi kembali mengeksekusi mati seorang terpidana pembunuhan"