Muslimat NU Riau Ajak Masyarakat Rohul Perangi Narkoba dan Hoak

ROKAN HULU, Riau Andalas.com – Ketua Umum Pengurus Wilayah Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Riau, Hj Dinawati S.Ag, MM, ajak seluruh eleman masyarakat Rokan Hulu (Rohul), khususnya bagi anggota NU, ikut memerangi peredaran narkoba serta berita hoax.

 

Itu ditegaskan Dinawati, saat melantik Pengurus Ranting dan Anak Ranting Muslimat NU Kecamatan Tambusai, sekaligus Pengajian Akbar Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sekaligus Istighosah dan Doa Bersama di lapangan Pendopo Desa Sialang Rindang, Kecamatan Tambusai, Minggu (2/4/2017).

 

Kata Dinawati,  narkoba kini sudah merusak generasi Indonesia, dari itu sudah seharusnya kader Muslimat NU ikut memerangi barang haram.

 

“Muslimat NU, telah perang terhadap narkoba sejak lama,” kata Dinawati dalam sambutannya.

 

Ungkap Dinawati lagi, dirinya meminta kader NU di Tambusai turut memperhatikan aktivitas anak-anaknya, sehingga mereka tidak terlibat Narkoba. Kemudian, dirinya meminta kader Muslimat NU agar tidak percaya dengan berita bohong alias Hoax. Ia mengatakan ujaran kebencian harus dihindari, apalagi tindakan seperti itu sangat dilarang Islam.

 

Kemudian, Kades Sialang Rindang Putro Warsono mengatakan, dirinya sangat berterima kasih desanya ditunjuk sebagai lokasi acara Muslimat NU se-Tambusai.

 

Sebut Putro lagi, ada tiga agenda besar acara di desanya, yakni Istiqosah guna mendoakan desa di Tambusai kemudian ikut mendoakan H. Suparman S.Sos, M.Sisecepatnya aktif kembali sebagai Bupati Rohul, dan berdampingan kembali dengan Sukiman.

 

“Lalu, Muslimat NU adalah motor penggerak nilai-nilai Islam di sebuah keluarga, sehingga bila anak-anak didik oleh nilai Islam, masa depan bangsa akan terjamin,”  ungkapya.

 

Putro berharap, adanya acara Muslimat NU di desanya, ke depannya masyarakat Desa Sialang Jaya, untuk bisa menerapkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari, sehingga desa selalu mendapat berkah. Kemudian, pelantikan Pengurus Anak Cabang dan Pelantikan Pengurus Anak Ranting Muslimat NU se-Tambusai turut dihadiri Ketua PC Banser Rohul Supriyanto, dan undangan lainnya.

 

Staf Ahli Bupati Rohul Sugiyarno SP, M.Si, dirinya menyatakan ikut mendukung program Muslimat NU Riau yang memerangi Narkoba. Kemudian, keterlibatan Muslimat NU dalam pemberantasan Narkoba, Sugiyarno yakni kedepannya prmasalahan Narkoba akan bisa diatasi oleh pemerintah daerah.


Muslimat NU Riau, Hj Dinawati S.Ag, MM, lantiPengurus Ranting dan Anak Ranting Muslimat NU Kecamatan Tambusai, sekaligus Pengajian Akbar Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, di Desa Sialang Rindang, Tambusai.

“Masyarakat kita harus bebas dari narkoba, sehingga seluruh elemen harus terlibat dalam pencegahan dan pemberantasan Narkoba, dari desa sampai kabupaten” ajaknya, yang kegiatan itu juga dihadiri Camat Tambusai, Zahrial Lutfi, S.Sos, sejumlah Kades di Tambusai, serta ratusan kaum ibu, dan masyarakat Desa Sialang Rindang serta masyarakat dari desa tetangga lainnya.

 

Kemudian Sugiyarno yang juga Plt Kepala Diskominfo Rohul, dirinya juga mendukung langkah Muslimat NU Riau dalam memerangi berita hoax yang sedang jadi isu meresahkan saat ini.

 

Diharapkannya, kader Muslimat NU Rohul juga ikut serta dalam memerangi berita hoax yang marak berkembang di media sosial. Kemudian, sebagai tuan rumah.*** { Alfian }