Mulai Dari Patroli bersama Sampai Musyawarah dengan Tokoh Masyarakat Danramil 13/Rokan IV Himbau Masyarakat Untuk Cegah Karhutla

ROKAN  IV KOTO, Riau Andalas.com – Kapten Inf Saiful Arif selaku Danramil 13 Rokan lV Koto terus mengajak dan menghimbau kepada masarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan diwilayah Rokan IV Koto. Sampai saat ini masih ada segelintir oknum – oknum tidak bertanggung jawab yang masih saja membuka lahan pertanian dengan cara membakar.

Danramil dan anggotanya tak segan-segan turun langsung kelapangan guna melaksanakan patroli karhutla bersama dengan instansi terkait dan masyarakat serta melaksanakan musyawarah dengan tokoh-tokoh masyarakat yang ada didesanya yaitu Desa Cipang Kiri Hilir yang berada di perbatasan antara riau dan pasaman timur sumatra barat.

Musyawarah yang dilaksanakanpun berjalan dengan tertib dan lancar. Kegiatan ini juga diikuti joleh Kapolsek Rokan IV koto beserta anggota polsek, kades cipang kiri hilir dan ninik mamak, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan penerangan dan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya yang ditimbulkan dan krugian-kerugian diakibatkan oleh kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla). Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat.(rilis)