MTQ Ke XVI Rohul jadi sarana untuk Membangun Persatuan Dan Kesatuan

example banner

77306183055-mtq_rohul

ROKAN HULU, Riau Andalas.comTak hanya jadi ajang untuk membumikan alqur”aan MTQ Ke XVI,  ternyata juga menjadi sarana membangun persatuan dan kesatuan serta menegaskan rohul sebagai daerah yang memiliki kekayaan budaya tinggi. seperti yang terlihat dalam kegiatan pawai takruf mtq Ke-XVI, dimana seluruh kecamatan menampilkan kekayaan budaya yang dimilikinya.  

seperti yang terlihat pada pelaskanaan pawai takruf MTQ KE XVI, yang digelar, kamis (1/9) di jalan tuanku tambusai, pasirpnegaraian. kegiatan yang dilepas langsung plt bupati rohul sukiman ini, disambut antusias puluhan ribu masyarakat, dari berbagai suku bangsa yang ada di rokan hulu.

 ADVETORIAL PEMKAB ROHUL MTQ AJANG TEGASKAN ROHUL SEBAGAI DAERAH PLURALISME.wmv_000159000

Tak hanya menampilkan simbol-simbol islam,  masyarakat juga menampilkan kekayaan budaya daerah mereka masing-masing. tingginya antusias masyarakat lintas budaya dalam memeriahkan mtq ke 16 ini. mendapat apresiasi positif dari plt bupati rohul, sukiman. “timbulnya kebersamaan seluruh lapisan masyarakat lintas suku di rohul ini, merupakan energi postif bagi pembangunan yang harus tetap dijaga dan dipelihara” ujarnya.

Tak hanya dari Plt Bupati antusias masyarakat dalam menyemarakan mtq ke 16 ini juga mendapat apresiasi dari anggota DPRD Riau dapil rohul rusli ahmad yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Rusli Achmad berharap, pemerintah daerah, dapat menjadikan kegiatan ini, sebagai agenda keagamaan dan kebudayaan, sehingga rohul dapat menjadi barometer pariwisata di riau.  

“ini harus dipertahankan, rohul sudah dikenal sebagai negeri seribu suluk, antusias  masyarakat ini semakin menegaskan bahwa rohul bisa menjadi barometer keagamaan dan budaya di provinsi riau” ujarnya.

Kegiatan pawai takruf merupakan pembuka pelaksanaan mtq ke xvi tingkat kabupaten rokan hulu, meski menyebabkan kemacetan di jalan tuanku tambusai, kegaiatan pawai takruf ini tetap berjalan aman dan lancar dan tidak  tidak ada insiden yang terjadi dalam kegiatan tersebut. (Adv/Humas)‎