Hukum&KriminalLingkunganRohul

Setelah Tiga Hari Pencarian, Tim Gabungan Temukan Jasad Remaja Sudah Terapung di Sungai Rokan

Teks foto Tim SAR gabungan,melakukan evakuasi jenazah Riko remaja yang tengelam di Sungai Rokan, Ujung Batu. Jenazah korban ditemukan sudah terapung setelah dilakukan pencarian tiga hari

UJUNG BATU- Setelah tiga hari dilakukan pencarian, jasad remaja yang tengelam Riko (18)  di Sungai Rokan, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rohul akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dengan kondisi terapung.

Jasad Riko ditemukan terapung di pinggiran sungaidengan posisi telungkup dan kondisi tubuhnya sudah membiru dan membengkak.

Sekitar pukul 05:20 WIB pada Minggu (15/3/2020) pada titik koordinat 0 44′ 32″ N – 100 32‘ 59″ E berjarak 3 KM ke arah hilir sungai, korban ditemukan disekitar Kuari milik Edi Desa Ngaso. Timm SAR Gabungan terdiri dari Basarnas Riau, BNPB Rohul, TNI Dan POLRI langsung menuju Lokasi ditemukan korban setelah adanya informasi masyarakat.

Team Gabungan mengevakuasi jenazah korban Riko. Setelah dievakuasi korban diserahkan ke Kades Ngaso, selanjutnya pukul 06:20 WIB korban dibawa ke Puskesmas Ujung Batu untuk dilakukan visum, setelah itu korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dikehumikan.

Komandan Tim Basarnas Riau, Adi Barmana mengatakan, korban ditemukan oleh masyarakat yang menggunakan perahu kayu pada pukul 05:20 WIB. Tim gabungan mendapat informasi dari masyarakat tim gabungan langsung menuju kokasi ditemukanya korban untuk dievakuasi.

Pafa Sabtu (14/3/20) kemarin, Kapolsek Ujung Batu AKP Amru Hutauruk SH, di Lokasi Kejadian mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Lurah Ujung Batu, untuk mengupayakan dengan berbagai macam usaha untuk menemukan jasad korban.

“Selain dengan cara pencarian korban ke lokasi, kita juga usahakan dibantu dengan membaca doa bersama memohon agar secapatnya jasad korban ditemukan. Kita usahakan para relawan bergerak melakukan pencarian setelah melaksanakan shalat subuh,” kata Amru.

Komandan Tim BNPB Kabupaten Rohul Suwendi mengatakan, merea dapat informasi dari Kepala Desa Ngaso, ada mayat terapung disekitaran kuari pak Edi.

“Setelah mendapat informasi tersebut, tim gabungan langsung bergerak ke lokasi yang diinformasikan untuk melakukan evakuasi korban,” kata Suwendi.(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *