Miliki Banyak Potensi, Perkembangan Rupat Kembali Pada Persiapan Masyarakat

example banner

BENGKALIS – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengharapkan masyarakat Rupat untuk mempersiapkan perkembangan dan kemajuan daerah Pulau Rupat. Dan jangan saling menunggu untuk pengembangan. Karena Rupat memiliki potensi dan peluang yang bisa dimanfaatkan.
“Maksud saya siap disini karena daerah Rupat ini banyak potensi dan peluang yang bisa kita manfaatkan dan dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian daerah,” kata Syamsuar di Batu Panjang Kecamatan Rupat, Jumat (06/11/2020).
Tidak hanya Rupat saja, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sedang menggesa pembangunan sentra perikanan seperti Dumai, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir dan Rokan Hilir dengan potensi yang ada di daerah masing-masing. Daerah-daerah ini nantinya akan dikembangkan sebagai sentra perikanan yang ada di Provinsi Riau ini agar nantinya tidak dikuasai warga negara asing atau negara tetangga.


“Bahwa saat ini di daerah kepulauan Meranti sudah ada budidaya ikan kerapu kemudian nanti Insya Allah nanti ada budidaya ikan Udang Pename dengan luas seribu hektar di Dumai dan ini hal yang kecil, saya juga akan menawarkan ini pada Rupat nanti dengan sentra perikanan jua,” tambahnya.
Karena itu ia telah menunjuk mantan menteri perikanan dan kelautan sebagai penasehat ahli di bidang perikanan dan kelautan serta berharap mudah-mudahan dapat meningkatkan perekonomian nelayan baik dirupat maupun daerah lainnya.(dre)