Meski Bukan Niat, Erizal Akan Terima Keputusan Partai Maju Pilwako 2017

example banner

riau24_qrz2z_52054_m
Pekanbaru, Riau Andalas.com— Meski digadang-gadangkan maju Bakal Calon (Balon) Walikota Pekbaru oleh partai Golkar. Erizal Muluk ngaku tidak memiliki persiapan ekstra. Pasalnya, maju menjadi Walikota Pekanbaru tersebut bukan merupakan niat sebelumnya, tapi amanah partai Golkar yang dipercayakan.

Namun kendati demikian, ia tetap siap untuk menjalankan amanah itu sebagaimana mestinya. Karena sesuai pengalaman yang dimiliki ia juga memiliki kemampuan untuk memimpin Kota Pekanbaru. Sehingga jika maju tetap optimis untuk memenangkan Pilkada 2017 mendatang.

“Kalau untuk persiapan saya bisa-biasa saja, karena masyarakat juga tau bagaimana pengalaman saya sebelumnya,” kata Erizal Muluk kepada Wartawan Jumat (10/6).

Disinggung namanya yang masuk dalam daftar 10 nama yang direkomendasikan ke DPD I Partai Golkar Riau. Itu merupakan hasil survei dari partai. Dimana survei tersebut juga berdasarkan Juklak partai yang tidak asal masukan pada daftar yang akan diusung.

“Semua itu melalui proses, bahkan semua itu juga berdasarkan dari Pimpinan Kecamatan (PK) dan organisasi masyarakat (Ormas) Partai Golkar yang bukan dimasukan secara pribadi,” jelasnya.

Yang pasti saat ini, katanya, semuanya kembali diserahkan pada partai. Jika memang pilihan itu berada pada dirinya, ia siap untuk menjalankan sebagaimana mestinya. Yang intinya kembali pada keputusan keputusan DPD I Golkar.

“Kalau dari 10 nama itu memang saya yang dipilih, baru kita akan sampaikan seperti apa persiapan yang dimasud itu untuk masyarakat kedepan,” tutur Ketua Komisi D DPRD Riau ini. (Dri)***