Masyarakat Minta Pemerintah Rohul, jadwalkan Presiden Jokowi ke Tempat kelahiran tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan

ROKAN HULU, Riauandalas.com-  Dalam rangka kunjungan presiden Ri, Ir H Joko Widodo ke Kabupaten Rokan Hulu  Senin 12 februari 2018 mendatang, masyarakat Kepenuhan  sangat mendukung dan meminta bapak Presiden ke desa Rantaung Binuang Sakti kecamatan Kepenuhan tempat kelahiran ulama besar Tharekat naqsyabandiayah tuan guru Syekh Abdul Wahab Rokan. Sabtu 10/02/2018.
Andrie Amin warga RBS, berharap agar agar pemerintah Rokan Hulu bisa mengagendakan Presiden RI Jokowi untuk mengunjungi kampung halaman kami desa RBS kecamatan Kepenuhan, dimana desa kami belum merasakan kemerdekaan, jalan yang masih rusak parah seperti sawah tidak bisa dilewati, jangankan Roda dua sepedapun susah untuk lewat, dimusim hujan kami terpaksa  menggunakan Boat lewat jalur air  yang harus mengeluarkan  biaya yang begitu besar dan harga sawit pun murah dibandingkan dengan harga yang ada ada di ibu Kota kecamatan, “terangnya”
Andri menambahkan,  setiap tahun diisukan akan diperbaiki dan  diukur oleh entah siapa apakah dari dinas entah dari kontraktor, ntah bilo te kami ko bok ajak desa2 laennyo tuhan mendapatkan kemerdekaan itu.
Erva Saharuddin, mahasiswa UIN Sultan Syarief Kasim anak Kemenakan Suku Kanang Kopuh Luhak Kepenuhan ini mengunkapkan Bahwa ; Saya selaku anak jati kepenuhan dimana kec. Kecamatan kepenuhan merupakan tempat kelahiran ulama besar tersohor ke asia tenggara. Namun saya merasa kalau hanya berkunjung ke satu daerah saja itu tidak adil, datanglah ke daerah kami. Kebetulan tempat kelahiran ulama itu butuh perbaikan. mungkin sebagai orang nomor 1 di Indonesia bisa memberi akses yang memadai untuk perbaikan daerah tersebut.”kata Ketua Ikatan Pelajar Pemuda Mahasiswa Kepenuhan (IPPMK) sekaligus Direktur Dapertemen Desain Krratif dan Sistem Informasi Indonesia Future Leaders (IFL Pekanbaru) ,Ervan”
Alfa Syahputra Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian Anak Komanakan Suku kandang Kopuh Luhak Kepenuhan, sangat mendukung dengan kedatangan presiden ( Ir. Jokowi) ke Rohul akan memberikan bantuan peremajaan sawit rakyat (PSR) kepada masyarakat. kemudian memberikan bantuan bibit kelapa sawit untuk replating, dan penyerahan sertifikat kepada masyarakat, di Desa Bukit Intan Makmur, Kecamatan Kunto Darussalam, namun alangkah baiknya pak presiden juga hadir didesa yang bersejarah dan terpencil seperti desa Rantau Binuang Sakti Kecamatan Kepenuhan, beliau.” kata Alfa”.
Alfa menambahkan, pemerintah Rokan Hulu seharusnya bisa menjadwalkan orang nomor satu di indonesia tersebut ke daerah mempunyai nilai sejarah yang tinggi,selain memperkenalkan daerah tentu bisa menarik simpati bapak Jokowi untuk memperbaiki jalan dan merealisasikan rumah suluk Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan yang sempat tertunda tanpa ada sebabnya,
“seharusnya kita malu dengan daerah lain,seperti ketika saya beru pulang  menghadiri acara Haul Syekh Abdul Wahab Rokan kamis sore tanggal 8 Februari 2018 kemarin dibussilam langkat Sumatra Utara, tuan guru begitu dicintai dan dibesarkan bukan saja di indonesia namun seasia Tenggara, masa tempat kelahirannya sendiri kurang perhatian,coba renungkan dengan baik-baik, kota negeri seribu suluk harus di sesuaikan jangan hanya sekedar simbol saja tapi harus sesuai dengan kenyataan dan realita,” tegas Alfa Mantan Gubernur BEM Fekon UPP”.(*)