LingkunganRohul

Nenek Renta Warga Sukamaju Rohul Di Serang Beruang mengalami Luka Serius

Ilustarsi Net
Ilustarsi Net
ROKAN HULU, Riau Andalas.com – Seorang nenek renta domosili di Dusun Sungai Deras Hulu Desa Suka Maju Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) , Rasmi (60), diserang seekor beruang saat di ladangnya, Jumat (4/11/2016) siang.

Akibat serangan beruang tersebut, wanita usia 60 tersebut, mengalami luka serius mulai bagian punggung hingga bagian kepala. Bagian kepala korban harus dibotak dan dijahit, sementara di beberapa bagian punggung korban terdapat bekas luka, diduga cakaran atau gigitan beruang.

Saat dikonfirmasi ke pihak RSUD Pasir Pangaraian, Idris, suami dari Rasmi mengakui istrinya berangkat ke ladang sekitar pukul 10.00 Wib. Dirinya memperkirakan, istrinya diserang beruang saat makan siang di gubuk yang ada di ladangnya, bertepatan waktu Salat Jumat sekitar pukul 13.00 Wib.

Sebut Idris lagi, setelah diserang beruang, istrinya pulang sendirian ke rumah dari ladangnya yang berjarak sekira 1 kilometer di Sungai Deras Hulu dan menyeberangi sungai.

Sesampainya di rumah, dengan kondisi luka dan berdarah, Rasmi pingsan di dekat rumah. Hal itu pertama kali diketahui oleh menantunya, Budi.

 

Idris mengetahui istrinya diserang beruang, karena sebelum pingsan sang istri sempat berucap “beruang”. Melihat itu, korban kemudian dirujuk ke RSUD Pasir Pangaraian, dan hongga kini korban belum bisa dimintai keterangannya.

“memang ada warga yang mendengar suara memekik, namun mereka takut,” kata Idris, Jumat, dan mengaku beberapa tahun terakhir beberapa warga pernah melihat beruang di daerahnya.

Sedangkan diakui Sekretaris Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Rohul Arie Ardian meyatakan, sudah mendengar ada seorang warga Sungai Deras Hulu diserang beruang.

Jelas Arie, ini kalinya pihak BKSDA turun ke Rohul, namun beruang tidak ditemukan karena terus berpindah tempat. Sebelumnya, beruang di Pawan Desa Rambah Tengah Hulu, kemudian ke Kaiti Desa Sialang Jaya dan Desa Rambah Tengah Barat, Desa Koto Tinggi, dan terakhir berada di Sungai Deras Hulu Desa Suka Maju. ** Alfian **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *