Kwalat..! Usai Beraksi Di Mesjid, Seorang Cewek Dan Kawanan Pencuri Motor Di Ujung Batu Diangkut Polisi

example banner


ROKAN HULU, Riauandalas.com – Seorang cewek dan kawanan spesialis pencuri sepeda motor di Masjid ini terkena mudharat. Usai mencuri sepeda motor jemaah yang sedang sholat Maghrib berjamaah di mesjid  Raya Al – Ikhsan Kelurahan Ujung Batu hanya berselang sehari kemudian tepatnya Senin (03/09/18) Sore ditangkap Polisi dan harus menginap serta merasakan dinginnya hotel prodeo di sel Polisi.

Keempat Pelaku yang berhasil digelandang Unt Reskrim Polsek Ujung Batu, ialah RDP (24 Th) warga jalan Mngga Kelurahn Ujung Batu, Kemudian Seorang siswi yakni AR (17 th)  warga desa Ngaso dan Ds (24 th) yang merupakan Security di RS Doa Bunda serta seorang diduga Penadah inisial BA Alias IB petani warga Desa Bencah Kusuma,Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu.‎

Kapolres Rokan Hulu AKBP M.Hasym Risahondua SIK,M.Si,melalalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono SH,menjelaskan kepada wartawan, Mereka terlibat pencurian sepeda motor milik Rospita Yuliana Purba warga asal Lubuk Pakam yang berdomisi RT 02 RW 08 kelurahan Ujung Batu,”ujarnya Senin
(03/09/2018) sore.

Menurutnya Para Pelaku sebelumnya telah mencuri sepeda motor korban di Mesjid Al-Ikhsan di kelurahan Ujung Batu sekira pukul 18.15 WIB pada Sabtu (01/09/2018). Pada saat itu pemilik sepeda motor sedang melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah dan memarkirkan sepeda motor miliknya merk Honda jenis Warna Merah magenta Nopol BM 3725 UK.  diparkiran masjid. ” Namun alangkah terkejutnya usai sholat, pemilik sepeda motor  sudah tidak lagi mendapati sepeda Motornya ditempat Parkiran.

Sebelumnya juga kerap terjadi beberapa kasus  Curanmor yang dilaporkan warga ke Polisi, sehingga saat menerima laporan dari warga Tim Opsnal dipimpin langsung oleh Panit Reskrim Polsek Ujung Batu bergerak cepat melakukan penyelidikan Awalnya Tim mendapat Informasi bahwa ada yang melihat AR sedang berboncengan mengendarai Sepeda motor curiannya bersama RDP Pacarnya.

Mendapat info tersebut Tim Langsung memburu Pelaku dan pada hari Senin (03/8/2018) sekira pukul 21.30 WIB berhasil melakukan penangkapan terhadap   RDP,yang sedang duduk di di depan RS Doa Bunda, Saat di interogasi RDP. Menjelaskan bahwa sepeda motor Beat tersebut ada pada Kekasihnya yaitu AR remaja yang berstatus sebagai pelajar, kemudian Polisi meminta agar RDP menunjukan rumah AR dalam perjalanan justru RDP mengatakan bahwa motor tersebut sudah di jual kepada Ds di Tandun, dari keterangan mereka bahwa yang mencuri. Sepeda motor tersebut adalah AR seorang cewek, selanjutnya aparat mengangkut keempat pelaku  Dan bukti-bukti petunjuk yang didapat Polisi,untuk di proses lebih lanjut di Mapolsek Ujung Batu”ujar Nanang  ***( Alfian Tob )