Kursi Jabatan Wakil Bupati Rohul Kosong, Ini Jawaban 4 Partai Pengusung.

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Terkait kekosongan jabatan Wakil Bupati (Wabup) Rohul hingga kini, Bupati Sukiman mengaku masih tunggu asulan dari partai pengusung saat Pilkada lalu.

Menyikapi hal itu, Sekeretaris DPD II Partai Golkar Rohul Nono Patria Pratama SE mengatakan, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) diharapkan pro aktif dalam pembicaraan tentang pengisian jabatan Wabup yang sudah hampir 5 bulan lowong.

“Partai Golkar, Nasdem dan Hanura sudah ada berkomonikasi. Melalui Ketua DPD II Golkar Rohul Sari Antoni SH juga sudah, namun kini tinggal Partai Gerindra yang belum ada waktu untuk bisa duduk bersama membahas tentang javatan Wabup Rohul,” sebut Nono yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Rohul, Selasa (25/9/2018)

Nono menyatakan,  Partai Golkar sendiri sudah mengajukan dua nama. Dimana sebelumnya, kedua nama yang diusulkan Partai Golkar Rohul, yakni Sari Antoni SH dan Masgaul Yunus SH.

Di tempat terpisah, Ketua Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Rohul T. Azwir yang dikonfirmasi membenarkan, bahwa Partainya sudah berkomunikasi dengan partai Golkar dan Nasdem. Namun dirinya tidak banyak memberi komentar ketika ditanya siapa nama calon Wabup Rohul yang diusulkan Partai Hanura.

“Ada satu nama dari Partai Hanura yang kita diajukan,” jawab T.Azwir.

Kemudian, Sekeretaris Partai Gerindra Rohul Abdul Halim S. Ag, SH melalui selulernya saat dikonfirmasi wartawan membantah, bila Partai Gerindra Rohul selama ini tidak berkomunikasi dengan partai koalisi sebagai partai pengusung.

“Tidak benar, Partai Gerindra Rohul selalu koordinasi. Selaku Partai pengusung besok kami rapat Fraksi, dan mengajukan nama untuk calon Wabup,” jelas Abdul Halim.

Bahkan, usai melantik dan mengambil sumpah jabatan Sekretaris Daerah (Sekda)  Rohul H Abdul Haris Lubis sebagai Sekda depenitif, Bupati Rohul H Sukiman membantah jika dirinya tidak serius dalam memproses pengisian jabatan Wabup Rohul yang masih kosong, pasca dirinya dilantik sebagai Bupati Rohul sejak 14 Februari 2018 lalu, menggantikan H. Suparman S.Sos, M. Si karena tersandung hukum.

***(Alfian Tob)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kursi Jabatan Wakil Bupati Rohul Kosong, Ini Jawaban 4 Partai Pengusung."