Kompak Cegah Penyebaran Covid-19 di Pekanbaru

1631 views

PEKANBARU, Riauandalas.com- Cegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), 6 anggota DPRD Pekanbaru Daerah Pemilihan (Dapil VI) Senapelan – Payung Sekaki kompak lakukan berbagai program pencegahan. Diantaranya melakukan penyemprotan Desinfektan pada tempat-tempat failitas keramaian yang ada dilingkungan masyarakat.

Adapun 6 anggota DPRD Dapil VI yang kompak melakukan program pencegahan Covid-19 tersebut, adalah Ginda Burnama , Rois, Jepta Sihotang, Doni Syaputra, Robin Eduar, dan Suherman. Ke enam anggota ini mengawali penyemprotan Desinfektan dari rumah ibadah yang ada disekitar Dapil VI, salah satunnya, Masjid Raya Senapelan yang merupakan Masjid tertua di Provinsi Riau, Jumat (27/3).

Saat penyeprotan, 6 anggota DPRD Pekanbaru Dapil VI ini, juga didampingi Camat Senapelan, Kapolsek, Danramil, Babinkamtibmas tokoh masyarakat dan alim ulama Pekanbaru, diharapkan penyemprotan Desinfektan ini mampu menimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Pekanbaru. Khususnya Dapil VI, Senapelan – Payung Sekaki.

Salah satu Anggota DPRD Pekanbaru Dapil VI, yang juga Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama mengatakan, jika gerakan memutus rantai penyebaran Virus Corona ini akan terus dilakukan sampai kondisi benar benar aman.

“Kita memilih rumah ibadah sebagai program utama, karena selalu ramai dikunjungi oleh jamaah, tambah lagi Masjid Raya Senapelan ini yang slalu.kunjungan dari berbagai daerah” kata Ginda.

Selain itu, ia menyampaikan langkah antisipasi ini bukan kali ini di lakukan, dimana sebelumnya juga sudah di lakukan dengan berbagai program lainya, seperti pembuatan tempat cuci tangan portabel di beberapa pasar tradisional serta pembagian hand sanitizer dibeberapa titik keramaian.

“Kita berharap, apa yang kita berikan ini bisa mengatasi dan mencegah bertambahnya korban suspect corona di Pekanbaru. Terutama yang positif yang bisa diputus melalui pencegahan,” katanya.

Yang pasti tambahnya, ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Pekanbaru, agar selama kondisi seperti ini untuk tetap berdiam diri di rumah dan menjaga kebersihan diri dan keluarga serta menjaga kesehatan. “Biarkan kami para wakil rakyat dan pemerintah yang keluar rumah untuk menangani penyebaran virus mematikan ini,” tuturnya.(dre)