Kemana Limbah Roti Hoya? Ini Komentar Warga!

Tidak ada komentar 1109 views
example banner

 

Roti Hoya -2

Saluran pipa roti hoya yang langsung ke parit. (Foto:Hap).

Ada saluran pipa mengalir ke parit. Namun saat musim penghujan meluap ke permukaan jalan, dan saat musim panas aroma tak sedap mengganggu hidung.

Zul, nama seorang warga. Ia seorang pedagang yang berdekatan dengan pabrik pencetak makanan jenis roti, yang namanya Hoya, terletak di Jalan durian, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau, stasiun pemancar TVRI.

Sebagai pedagang, ia lantas protes atas aroma yang muncul dari sebuah parit, persisnya  bersebelahan dengan berdirinya gedung bangunan roti hoya . Bayangkan, kata Zul, ketika musim penghujan cairan berwarna putih akan muncul ke permukaan jalan. ‘’ Bau-nya ‘naik’ dari hoya, ‘’ ungkap Zul Kepada WWW.Riauandalas.com. Jumat (11/9). “Baunya menyengat,’’ beber Zul.

Menurutnya, pihak Badan Lingkungan Hidup pernah meninjau tentang limbah roti hoya. ‘’Saya gak tau gimana kelanjutannya, “ Tandas Zul.

Manager Humas Roti Hoya, Lauren saat dimintai konftimasinya tentang masalah tersebut mempersilahkan wartawan memberitakan. “Itu tetap diuji dari Badan Lingkungan Hidup. Tidak ada masalah. “ Kata Lauren Kepada WWW.Riauandalas.com., diruang kerjanya Jumat (11/9).

Pantauan WWW.Riauandalas.com diseputaran gedung roti hoya tampak pipa saluran mengalir ke parit yang berada di sebelah Gang, menuju Jalan Garuda. Seisi di dalam parit tampak berwarna putih, dan berminyak. Akan tetapi, warga protes atas pembuangan saluran tersebut tentang limbah roti hoya mengaliri parit di Jalan Durian. (Hartono Panggabean)***