Kapolres Rohul Mendadak Tes Urine 90 Personil, Ternyata Begini Hasilnya.

 

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Antisipasi Penyalah gunaan. Narkoba dilakukan Polres Rohul di lingkungan internal, Terdata 90 anggota Polres Rokan Hulu (Rohul),mendadak  ikuti tes urine tahap pertama di mapolres Rohul, Selasa (14/8/2018).

Usai Apel pagi, seluruh anggota di Arahkan unuk mengikuti Pelaksanaan tes urine tahap pertama disaksikan langsung Kapolres Rohul, AKBP M. Hasyim Risahondua, Wakapolres, Kompol Willy Kartamanah, Kabag Ops, Kompol A. Cholik Husein, Kasi Propam, Iptu Yohanes Sitindaon, dan Kasat Reskrim.

Kapolres Rokan Hulu AKBP M. Hasyim Risahondua,SIK M.Si menegaskan  di tahap pertama tes urine narkoba diikuti oleh 90 anggota yang berada di mapolres Rohul, dan dilaksanakan selama sehari.

“Alhamdulillah dari tes Urine narkoba seluruhnya negatif narkoba, jadi tidak ada yang positif menggunakan narkoba,” terang Kapolres.

Hasym menambahkan, pelaksanaan tes urine tersebut akan dilakukan secara berkala, sehingga seluruh anggota polres dan polsek-polsek juga akan dilakukan tes Urine, berharap seluruh anggota Polres Rohul bisa bersih dari narkoba. Tes Urine yang dilaksanakan bertujuan untuk‎meningkatkan ke disiplinan kerja anggota, serta membebaskan personil Polres Rohul dari Narkoba.

Menurut AKBP Hasyim, bila ada yang positif menggunakan narkoba melalui tes Urine, akan dilakukan tindakan tegas kepada anggota tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita tidak akan segan-segan menindak anggota yang menggunakan Narkoba, karena hal tersebut akan mencoreng nama dari istitusi polri, sehingga kalau ada akan kita tindak tegas,” janjinya.

Diakui Kapolres, untuk meningkatkan kinerja dari anggota tentunya harus jauh dari narkoba. Ia bisa pastikan kinerja anggota tidak akan maksimal bahkan tidak disiplin jika dia menggunakan Narkoba.

Tambahnya, polres Rohul akan melakukan pembersihan narkoba di Tubuh polres sendiri, baru dilanjutkan ke luar ‎polres Rohul.

“Bagaimana bisa membasmi narkoba jika anggota polisi saja menggunakan narkoba, untuk itulah saya tidak main-main dengan narkoba ini, Anggota polres Rohul harus bersih dari Narkoba,” harapnya.

Tes Urine dilaksanakan sebagai bentuk pengawasan internal dan komitmen kita kalau ada anggota yang menggunakan Narkoba akan ditindak tegas “tandasnya”

***( Alfian Tob).

 

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kapolres Rohul Mendadak Tes Urine 90 Personil, Ternyata Begini Hasilnya."