Kapolres Rohul Ajak Masyarakat Biasakan Hidup Bersih Agar Terhindar COVID 19

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Program Subuh keliling (Suling) yang digagas Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat terus berlanjut, selain untuk meningkatkan amal ibadah, juga memudahkan dalam menyampaikan program Polri ke masyarakat.

Suling, Rabu (25/11/2020) subuh yang digelar di Masjid Khairunnas Kecamatan Rambah, dipimpin Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, juga hadir Kabag Ops Kompol Jhon Firdaus, Kasat Binmas AKP Hermawan, Kasat Narkoba AKP Masjang Efendi,Kasat Lantas AKP Bagus Harry Priyambodo, serta para perwira lainnya dan jemaah masjid.

AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat dalam sambutannya di depan jemaah Masjid usai pelaksanaan Shalat Subuh berjemaah mengatakan, melalui program Suling Polres Rohul agar shalat subu berjemaah bisa mempererat dan membangun kemitraan antara Polri dan masyarakat.

“Tapi yang paling terpenting,seluruh jemaah dan masyarakat mendukung
serta menyampaikan ke lingkungan warga, masyarakat agar hidup bersih sehingga terhindar dari virus COVID 19. Kemudian, Ops Yustisi hingga kini masih berjalan dan tetap taati Protokol kesehatan (Prokes),” imbau Kapolres Taufiq.

Kapolres juga mengajak agar warga cerdas menjadi masyarakat tangguh dengan melakuka  olahraga mandiri, memberlakukan pola hidup sehat , serta terapkan Perilaku 4M.

Kemudian, dimusim penghujan saat ini, warga siingatkan agar selalu waspada banjir. Lalu menjaga anak tidak main dan mandi di bantaran sungai.

“Agar  para orang tua, menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, baik untuk kesleamatan keluarga dan anak juga pengendara lainnya,” harap Kapolres.

Selain itu melalui Suling yang dilaksananakan Polres Rohul, juga berharap bisa memperkuat tali silaturrahmi terutama menjelang pencoblosan Pilkada serentak Rohul pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Saling menghormati perbedaan berpendapat, dan salurkan hak suara di TPS 9 Desember mendatang. Karena suara masyarakat nantinya sangat menentukan Negeri Seribu Suluk untuk 5 tahun ke depan,” ucap Kapolres. ***(Alfian Top)