Juru Parkir di Pekanbaru Tak Ditemukan Pratik Juru Parkir Ilegal

example banner

PEKANBARU,RIAUANDALAS– Menyikapi adanya praktik parkir ilegal yang ada di Kota Pekanbaru Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) melaksanakan razia  di bebeapa titik juru parkir Selasa (25/8) pagi.
Sementara tim yang dikerahkan ke lapangan sebanya dua regu.Kemudian dibantu dengan petugas Satlantas Polresta Pekanbaru dan Denpom TNI.
Data yang dirangkum Riauandalas.com bahwa tim melakukan razia itu  di Jalan Teuku Umar, Jalan T Tambusai dekat Mall SKA, Jalan Kopan ,  Jalan Ronggo Warsito dan di Jalan Jenderal Sudirman dekat purna MTQ.
Dari hasil razia parkir itu tidak ada ditemukan juru parkir ilegal. Namun, ada beberapa titik jukir yang di Jalan Teuku Umar tak memakai pakaian rompi. 
Menurut Kepala Dishub Aripin HR SH ketika dikonfirmasi Riauandalas.com melalui Kepala UPTD parkir Wira Bhakti SE Rabu (26/8) mengatakan, bahwa pihaknya melakukan razia n ini dalam rangka untuk menindak tegas jika ada di lapangan ditemukan juru parkir ilegal. Begitu juga menertibkan juru parkir yang resmi.
“Razia  ini kita lakukan untuk menimalisir adanya praktik parkir ilegal. Namun, saat kita turun tidak ada kita temukan juru parkir ilegal tersebut,” kata Wira.
Dijelaskan Wira, selain itu pihaknya juga memberi arahan kepada setiap juru parkir. Terutama untuk gimana bisa memberikan pelayanan yang ramah kepada pengendara sepeda motor yang memarkirkan kendaraanya,” ujar Wira.
Lebih jauh Wira menambahkan, bahwa pihaknya bersama dinas terkait akan melaksanakan razia  ini secara rutin.”Kita tetap komit menindak bila ada ditemukan juru oknum juru parkir yang menyalahi aturan. Dengan adanya razia ini, tidak ada lagi juru parkir ilegal yang meresahkan masyarakat. Memang jika ada masyarakat yang dirugikan, silahkan laporan ke pihak yang berwajib,” pungkas Wira. **(Hh)