Jadikan Tahun Baru Islam Moment Evaluasi Diri

Tidak ada komentar 458 views
example banner

disdik

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Bersempena dengan Peringatan Tahun Baru Islam 1438 Hijriah, keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau melalui UPT Museum dan Taman Budaya menggelar kegiatan Gema Muharam 1438 Hijriah. Melalui momentum tahun baru Islam ini diharapkan, bisa menjadi evaluasi dan introspeksi diri bagi pegawai Disdikbud Riau dalam meningkatkan kinerja menjelang berakirnya tahun anggaran 2016.

Peringatan tahun baru Islam ini, merupakan salah satu kegiatan rutin di Disdikbud Riau yang juga dimaanfaatkan sebagai ajang silaturahim dan introspeksi diri bagi para pegawai dan pimpinan SKPD. Selain dihadiri oleh puluhan pegawai, kegiatan ini juga mengundang sejumlah tokoh masyarakat dan budayawan Riau.

Kepala Dinas Pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riau mengatakan, banyak kegiatan yang bisa dilakukan dalam memperingati tahun baru Islam.

“Pada tanggal 10 Muharam disunatkan untuk berpuasa dan mengundang anak yatim, karena bulan Muharam merupakan hari raya bagi anak yatim,” kata Kamsol Selasa (4/10) di aula gedung Taman Budaya Riau

Kamsol juga mengingatkan para pegawai untuk bekerja dengan baik, mengingat bulan Oktober ini sudah berada di triwulan akhir tahun anggaran 2016.

“Melalui momen tahun baru Islam ini diharapkan, para pegawai bisa bekerja maksimal sehingga seluruh target dan beban kerja di SKPD bisa terealisasi. Jangan ada yang lengah di penghujung tahun ini, karena tahun anggaran 2016 ini hanya tinggal 3 bulan lagi,” tegas Kamsol.

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan pelepasan masa pensiun terhadap 3 orang pegawai Disdikbud Riau, yang sudah mengabdikan diri puluhan tahun di dunia pendidikan Riau. Kegiatan ini  dilanjutkan dengan tausiah agama, serta pemberian santunan kepada puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Putra Bangsa. (Dr)