PendidikanRohul

“Police Goes To School, Satlantas Penyuluhan Tertib Berlalin di SDN 01 Rambah

ROKAN HULU,Riauandalas.com– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rokan Hulu (Rohul),  gelar penyuluhan tentang tertib berlalu lintas (Berlalin) dalam program “Police Goes to School” digelar di halaman SD Negeri 01 Rambah, Rabu (25/7/2018).

Penyuluhan tertib berlalin di “Police Goes to School”, dipimpin Kanit Dikyasa Satlantas Polres Rohul Iptu Abuzar bersama Bripka Zulhendrik dan Bripka Jonnes SH. Dari Penyuluhan itu, ratusan siswa/siswi SD Negeri 01 Rambah antusias dengarkan pembinaan dan penyuluhan tertib berlalu lintas dari Satlantas Polres Rohul.

Diakui Kasatlantas Polres Rohul AKP Risnan Aldino SIK melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Rohul Iptu Abuzar, penyuluhan itu bertujuan tingkatkan kegiatan “Police Goes To School” dengan siswa di SD Negeri 01 Rambah, sebagai langkah awal Satlantas Polres Rohul lebih dekat dengan siswa untuk menciptakan siswa/siswi yang mempunyai wawasan luas tentang Peraturan lalu lintas, etika berlalu lintas maupun bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Satlantas Polres Rohul berharap dengan adanya penyuluhan tentang Lalu Lintas dalam program Police Go To School ini Siswa/siswi bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas baik di lingkungan sekolah, tempat umum maupun di lingkungan keluarganya,” harap  Iptu Abuzar

Kata Iptu Abuzar lagi, dalam Giat Unit Dikyasa Satlantas Polres Rohul laksanakan Penyululuhan Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ). Penyuluhan tentang Lalu lintas memberikan pengetahuan tentang aturan berlalu lintas, etika berlalu lintas dijalan raya dan bahaya penyalahgunaan Narkotika serta memberi motivasi agar siswa rajin beribadah dan belajar agar tercapai cita-cita.

“Kami juga berikan penyuluhan dan pengetahuan ke siswa cara penyeberangan jalan,  beri pengetahuan ke pelajar cara menggunakan helm yang baik dan benar, sehingga siswa/siswi ini mendapat pemahaman sejak usia dini dan pengetahuan tentang Lalu lintas serta pentingnya keselamatan di jalan raya,” sebut Iptu Abuzar

Iptu Abuzar berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadikan siswa lebih tau dan taat terhadap peraturan perundang-undangan khususnya UU LLAJ, karena siswa ini menjadi pelopor keselamatan berlalulintas sejak dini dan dapat menekan pelanggaran lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. ***(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *