Ikuti Fit and Proper Test Balon Wako Pekanbaru Klaim Dukungan

images

Pekanbaru, Riau Andalas.com-Masing-masing Bakal Calon Walikota Pekanbaru dan Bupati kampar klaim dapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa PKB maju di Pilkada serentak 2017 mendatang. Diantaranya, H Jufri Zubir Balon Walikota pekanbaru yang optimis setelah mengikuti fit and propertes yang diselenggarakan DPP Partai PKB Rabu (20/7) lalui di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PKB di Jakarta.

Jufri Zubir mengatakan, dalam penyelenggaraan fit and proper tes tersebut ia telah memaparkan berbagai program yang akan di berikan untuk perubahan masyarakat dan pekanbaru kedepan. Dimana pemeparan itu juga merupakan program yang berdasrkan kebutuhan daerah dan masyarakat. Terutama dalam kesejahteraan masyarakat dan pengembangan daerah.

“Insya Allah dengan seluruh pemaparan program itu menjadi pertimbangan bagi pihak PKB dalam memberikan dukungan,” kata Jufri Zubir.

Selain itu katanya, Keinginan untuk maju di Pilwako Pekanbaru ini, selain permintaan masyarakat juga rasa tanggung jawab dalam memenuhi aspirasi masyarakat yang selama ini tidak terealisasikan oleh pemerintah. Sehingga ia merasa terpanggil untuk mewujudkan itu semua.

“Insyaallah kedepanya kita akan memenuhi harapan masyarakat itu. Sehingga harapan yang diditipkan kepada saya memimpin kota Pekanbaru bisa direalisasikan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Disisi lain, hal senada juga disampaikan Dwi Agus Sumarno, jika untuk membuat perubahan pekanbaru kedepan, ia juga telah membuat beberapa program untuk masyarakat. Terutama program yang berhubungan lansung dengan masyarakat. Seperti tingkat pendidikan, kesehatan dan perekonomian masyarakat yang sebelumnya telah diuji oleh pakar-pakar yang ada di Riau.

“Sebelumnya Program kita ini juga sudah diuji dan dikoordinasikan dengan pakar-pakar yang ada di Riau. Mudahan-mudahan menjadi pertimbangan bagi PKB dalam memberikan dukungan pada Pilwako mendatng,” tutu Dwi Agus.

Disisi lain Sekretaris jendral (Sekjen) PKB Pekanbaru Albert Susanto mengatakan, dukungan dari partai yang disampaikan masing-masing balon itu sah-sah saja. Namun untuk kepastian siapa yang akan didukung kembali pada survei dan penilaian dari partai. Diantaranya dalam pelaksanaan fit and proper tes ini yang juga merupakan rekomendasi penilaian untuk Balon kedepan.

“Partai tidak hanya menilai pada kemapuan seorang balon tapi juga pada program yang akan dibawa balon untik daerah kedepan. Dan disesi survei dan penelitian ini lah akan terlihat siapa yang akan didukung kedepannya,” kata Albert.

Terkait bayangan siapa calon yang akan didukung, ia sendiri belum bisa memastikan, karena pelaksanaan penyeleksian masih berjalan. Tambah lagi pelaksanaan tersebut tidak hanya untuk pekanbaru, tapi juga untuk kabupaten kampar. Sehingga belum ada kepastian atau infoirmasi yang diberikan.

“Kita tunggu saja, pasti ada pengumumanya, yang jelas saat ini masih dalam tahap proses penyeleksian,” ujarnya. (DrI)**