Hari Libur Idul Adha , Air Terjun 86 Ramai Pengunjung

Panitia pengurus Air Terjun 86 bersama awak media

KEMUNING,Riau Andalas.com-Jika anda ke Kabupaten Indragiri Hilir, jangan lupa jalan-jalan ke Kecamatan kemuning. Di sana anda akan bisa menikmati pemandangan alam dan perkebunan kelapa sawit yang begitu indah. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan air terjun 86 dan bisa sambil mandi-mandi disana.

Air terjun 86 mungkin masih asing ditelinga anda, air terjun 86 ini memang belum terkenal seperti tempat wisata-wisata lainnya. Air terjun 86 itu terletak di Desa Keritang , Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri,Riau.

Untuk dapat menuju air terjun 86 anda bisa memilih 2 rute, yaitu dari Simpang Dusun Pendowo dan dari Simpang Petai Desa Keritang. Kalau dari jambi anda bisa melalui rute simpang Petai karena akan lebih dekat. Sementara bagi anda yang berasal dari indragiri hulu atau Pekan Baru anda bisa melalui rute simpang Pendowo.

Air terjun 86 ini sangat dekat dengan jalan lintas timur, jaraknya hanya kurang lebih 8 km, lokasinya walaupun sedikit harus melintasi daerah perbukitan namun bisa juga dilalui mobil jika musim kemarau seperti sekarang ini, namun jalan tersebut akan terus dibenahi oleh pihak pemerintah dan masyarakat Desa Keritang .

Pemandangan di sekitar Air Terjun 86

Keamanan sepeda motor kita akan aman ditempat yang sudah disediakan oleh panitia pengurus Air Terjun 86 Itu sendiri,Jika anda sudah memarkirkan kenderaan anda, anda bisa melanjutkan perjalanan menuju air terjun dengan berjalan kaki, jaraknya sekitar 50 meter dari lokasi parkir. Setelah anda sampai dilokasi air terjun anda bisa istirahat sejenak dipondok-pondok yang sudah disediakan disana ,para kuliner juga sudah ada dilokasi ini atau jika sudah tidak sabar anda bisa langsung membasahi tubuh anda dengan air yang jatuh dari bebatuan tersebut.

Saat menyusuri jalan menuju air terjun 86 di desa keritang ini dihiasi dengan pemandangan hamparan kelapa sawit yang begitu luas dan pesona alam perbukitan yang sangat memukau dan mengundang para kaula muda untuk berselfi-selfi dan menikmati pemandangan yang begitu indah disana dan sampailah di Air terjun 86.

Nalis, pengurus air terjun 86 mengatakan, setiap hari Besar atau hari libur air terjun 86 tersebut dikunjungi ratusan orang bahkan terkadang sampai ribuan pengunjung. Khusus lebaran dan tahun Baru dan pada hari merah, pengunjung makin ramai. Sejauh ini, pengelolaan masih dilakukan oleh Desa dan warga sekitar, sehingga belum terlalu terekspos.

“Mungkin karena berada di tengah kebun kelapa sawit, dan akses jalan yang belum begitu bagus, jadi wisatawan kesulitan untuk mencapai Air Terjun 86″ katanya.

Menurutnya, para pengunjung bisa mengendarai sepeda dengan sepeda motor, bila musim kemarau bisa juga mobil,namun jika musim penghujan mobil tidak bisa lewat, pasalnya akses menuju Air Terjun 86 ini melewati bukit dan gundukan tanah dan licin bila terkena air hujan.Namun walaupun demikian pengunjung bisa menikmati pemandangan sepanjang perjalanan,” katanya.
Dan sesampainya di sana, wisatawan tidak akan menyesal. Selain airnya sangat jernih, pemandangan sekitarnya juga mengesankan. Air terjun 86 ini dikelilingi pepohonan yang masih alami dan pemandangan yang sangat memukau dengan udaranya yang begitu sejuk.

Melihat potensi air terjun 86 tersebut, diharapkan kabupaten Inhil akan semakin terangkat dengan destinasi yang ada, terlebih desa keritang tidak hanya menjadi desa lintasan saja , melainkan akan menjadi desa destinasi.

Masih dengan Nalis dan diaminkan dengan para pengurus air terjun 86 lainya, pengunjung yang tertarik berkunjung ke Air Terjun 86 ini pasti akan ketagihan dan dipastikan akan berulang kali berkunjung kesini,karena air terjun 86 dan pemandangannya tiada duanya.ucap Nalis

Ditempat terpisah,Kepala Desa Keritang Nazarudin ketika ditemui awak media diruang kerjanya,mengatakan akan merawat dan menjadikan air terjun 86 ini dikenal diseluruh nusantara.(23/08/18)

” Air terjun 86 ini adalah potensi daerah kita ini,dan tentunya kita harus merawat dan menjaganya.Saya sebagai kepala desa Keritang akan berusaha semaksimal mungkin untuk merawatnya tentunya mengharapkan dukungan dan kerjasama dari masyarakat terlebih pemerintah.kedepan kita akan sampaikan ke dinas parawisata agar air terjun 86 ini dapat menjadi perhatian khusus karena ini akan mengangkat nama kabupaten indragiri Hilir dan air terjun ini kiranya dapat dikenal dan diketahui oleh masyarakat ramai.Dan kita juga berharap kepada rekan-rekan media kiranya dapat membantu mengeksposenya agar dapat diketahui diseluruh nusantara.pungkasnya.

Untuk diketahui,menyambut Tahun Baru 2019 yang akan datang,pengurus air terjun 86 merencanakan akan megadakan orgen tunggal di areal parkiran air terjun tersebut.Mari kunjungi Air terjun 86…

Laporan ; Roy gts

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hari Libur Idul Adha , Air Terjun 86 Ramai Pengunjung"