Golkar Bantah Dukung Jufri Zubir Balon Golkar

Tidak ada komentar 1043 views
example banner

images (14)

PEKANBARU, Riau Andalas.com- Sesui pernyataan Balon Walikota Pekanbaru Jufri Zubir didukung Partai Golkar maju Pilwako 2017 mendatang, dibantah pengurus partai Golkar Pekanbaru. Meskipun nama Jufri Jubir masuk dalam 10 nama yang diusulkan ke DPD I Golkar Riau. Pasalnya sampai saat ini Gokar belum ada menetapan Balon akan diunsung.

Hal itu ditegaskan Ketua DPD II Golkar Pekanbaru Erizal Muluk, dikatakanya,
Siapa yang bakal diusung Partai Golkar Pekanbaru pada Pemilihan Wali Kota (Pilkada) Pekanbaru 2017 mendatang masih dalam tahap survei oleh partai. Sehingga tidak benar jika ada informasi telah menetapkan calon yang akan diusung untuk maju pada pilwako mendatang. Temasuk Jufri Zubir.

“Hingga saat ini, belum ada satu calon pun yang ditetapkan bahakn didukung oleh DPD Golkar untuk maju Pilwako 2017 mendatang, semuanya masih dalam tahap survei,” kata Erizal Muluk usai pelaksanaan Rapat Pleno DPD II Golkar Pekanbaru Senin (8/8) malam di Pekanbaru.

Untuk penetapan Balon yang akan diusung partai Golkar ke depan. Saat ini pihaknya sedang melakukan evaluasi, diantaranya melakukan survei ulang pada balon yang sebelumnya telah masuk dalam 10 nama yang diusulkan DPD II Golkar pekanbaru. Hal itu selain Golkar tidak ingin sembarangan dalam memilih Balon, juga menimbang hasil survei balo saat ini belum memenuhi harapa dari partai. Sehingga survei diulang kembali yang lebih akurat dan terpercaya.

“Sesuai survei sebelumnya, semuanya belum ada yang memnuhi harapan partai. Maka itu kita tunda penentuanya sampai satu minggu kedepan,”

“Kita menginginkan balon itu sesuai sosok yang diinginkan masyarakat, maka itu kita lalukan survei ulang. Agar popularitas para calon bisa diketahui secara detil,” jelasnya.

Lebih jauh katanya, untuk urusan pilkada ini Golkar tidak mau terburu-buru. Karena penetapan balon ini menyangkut pada daerah yang akan dipimpin kedepan. Untuk itu DPD II Golkar Pekanbaru memamfaatkan untuk waktu melakukan seleksi yang sebaik-baiknya. Apa lagi untuk Pilkada 2017 mendatang waktu masih panjang dan masih ada lebih kurang satu bulan lagi untuk penyeleksian balon yang akan diusung.

“Yang pasti kita tidak mau terburu-buru, dan kita akan mamfaatkan waktu ini sebaik-baiknya untuk mendapatkan Balon yang sesuai harapan partai dan juga pilihan masyarakat,” kata Ketua Komisi D DPRD Riau ini.(Dri)***