Gerakan Serentak Menanam Padi Di Pematang Sikek, Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Rohil, Berharap Bisa Dimanfaatkan Dengan Baik.

Rokan Hilir, Riau Andalas com – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Rokan Hilir bersama rombongan pimpinan Kecamatan Desa Pematang Sikek melakukan gerakan menanam padi serentak Penanaman padi ini juga disaksikan oleh di setiap pimpinan Kecamatan Se Rokan Hilir.

 

Dalam gerakan serentak tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Rokan Hilir, Muhammad Rusli Syarif didampingi Babinsa dan Upika Kecamatan, Sabtu 06 Juni 2020. Rusli Syarif mengenakan baju kaos lengan panjang berwarna merah dan juga memakai topi dan kaca mata hitam ini tampak tengah beraksi menanam padi dilokasi lahan sawah di pematang Sikek itu serius.

 

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Rokan Hilir, H Muhammad Rusli Syarif mengatakan, penanaman padi dilakukannya adalah gerekan serentak merupakan sebagai contoh kegotong royongan yang selama ini sudah dibina.

 

“Ini juga akan kita sosialisasikan Kecamatan lainnya, harapan kita gerakan menanam padi serentak ini hendaknya bermaaf buat kita semua,”Tutupnya.(Said)***