DPRD Prop. Riau Segera Umumkan Pengesahan RTRW Riau

Tidak ada komentar 490 views
example banner

gedung

PEKANBARU, Riau Andalas.com-Minggu ini DPRD Prop. Riau segera umumkan pengesahan RTRW Riau. Sehingga dalam waktu dekat Riau sudah bisa menyelenggarakan kegiatan yang terkendala RTRW.

Informasi tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Prop. Riau Noviwaldy Jusman. Dikatakannya, sesuai jadwal Paripurna penyampaian hasil RTRW tersebut akan dilaksanakan Kamis (18/8) depan yang akan disampaikan langsung oleh tim Pansus RTRW.

“Paripurna dalam minggu ini tidak hanya penyampaian RTRW, tapa juga ada penyampaian RPJMD dan lainnya yang akan segara ada keputusan,” kata Noviwaldy, Senin (15/8).

Terkait penambahan persetujuan RTRW, Noviwaldy menyatakan belum bisa memberikan penjelasan. Karena keputusan itu akan diumumkan melalui Paripurna yang akan disampaikan tim Pansus selaku pihak berkompeten dan ditugaskan.

“Jadi itu tugasnya Pansus sedangkan pimpinan dewan hanya menerima laporan yang akan disampaikan dalam paripurna,” ujarnya.

Lebih jauh politisi Demokrat ini mengatakan, dengan adanya penyampaian RTRW ini nantinya, pembangunan dan pengembangan Provinsi Riau kedepan bisa berjalan dengan baik. Terutama pengembangan pembangunan yang terkendala RTRW sebelumnya.

Jika memang kebutuhan belum sesuai dengan persetujuan yang ada, kedepannya akan kembali diusulkan penambahan lagi pada pemerintah pusat. Yang pasti saat ini dimanfaatkan yang sudah disetujui. Agar pembangunan bisa berjalan.

“Sebelumnya sudah dibahas, jika dinilai dari kebutuhan Riau, RTRW yang disetujui memang tidak sesuai. Tapi kita akan usulkan kembali kedepannya sesuai kebutuhan pengembangan daerah kita,” tutur Noviwaldy. (Dri)