DPRD Desak Gubri Tunjuk Wagubri

Tidak ada komentar 478 views

Gubri Menghadiri Acara Buka Puasa Bersama Pemprov Riau Dengan Insan Pers Riau. .
Gubri Sebut masih dalam pembahasan Partai

Pekanbaru, Riau Andalas.com– Hingga kini penetapan calon Wakil Gubernur Riau (Wagubri) belum ada titik terang. Sementara DPRD Riau terus mendesak Gubernur Riau agar segera menujuk calon. Agar pemilihanya bisa segera ditentukan DPRD Riau.

Menurut Anggota Komisi A DPRD Riau Sugianto, desakan untuk penetapan Wagubri tersebut bertujuan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti mengatasi terjadinya kelemahan pada kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang tidak bisa diemban Gubri sendiri. Untuk itu Gubri H Arsydjuliandi Rachman disarankan segera mengajukan nama-nama calon pada DPRD Riau.

“Saran ini sudah sering kita sampaikan, agar kinerja pemprov berjalan maksimal. Terutama dalam pelayanan dan program untuk masyarakat,” katan Sugianto.

Saat ini pihak Gubri, tidak perlu menunjukan ego atau hal lain dalam pemilihan Wagubri tersebut. Karena posisi itu mwrupakan posisi strategis yang juga memiliki peran penting dalam pemerintahan. Untuk itu tidak alasan Gubri untuk terus menahan-nahan penetapan.

Tambah lagi katanya, untuk penentuan Wagubri tersebut, Gubri juga harus ingat dan mempertimbagkan kondisi Pemprov Riau saat ini. Diantaranya dalam penyerapan anggaran yang masih minim. Sementara sudah hampir memasuki APBD perubahan.

“Ini harus jadi pertimbangan bagi Gubri, karena tidak mungkin dijalankan sendiri,” tuturnya.

Sedangkan terkait siapapun yang akan dipilih jadi wagubri kedepan. Ia tidak akan mempermasalahkan, asalkan pejabat yang dipilih tersebut benar-benar memiliki kompeten dalam menjalankan roda pemerintahan dan sejalan dengan Gubri untuk kemajuan Provinsi Riau kedepannya.

“Yang pasti kita berharap orang cekatan dan tegas. Sehingga mampu untuk mendorong Gubri dalam menjalankan kinerja dipmerintahan,” papar Politisi PKB ini.

Semetaran Gubernur Riau H Asyadjuliandi Rachman mengatakan, belum akan memberikan jawaban untuk calon Wagubri ini. Pasalnya, untuk penentuan Wagubri ini ada pembahasan yang dilakukan dalam partai. Tambah lagi ketua Umum partai saat ini habis pergantian dan dijabat orang baru. Sehingga ada pembahasan lain yang harus dibicarakan.

“Saat ini yang dibahas tidak hanya Wagubri, tapi juga Sekada dan Ketua DPRD. Maka itu kita minta seidikit bersabar menunggu pembahasan dari partai ini,” jelasnya.

Terkait batas waktu penetapan, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, kemungkinan besar setelah lebaran. Karena menimbang waktu saat ini yang tidak lama lagi memasuki lebaran dan memasuki masa libur yang petinggi maupun pejabat mulai mudik lebaran.

“Intinya dalam waktu dekat akan disegerakan, semuanya akan terjawab sesuai harapan masyarakat,” tuturnya. (Dri)***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPRD Desak Gubri Tunjuk Wagubri"