Disdikbud Riau Distribusikan Naska UN SMA Sederajat,Besok

Tidak ada komentar 448 views

Pekanbaru,Riauandalas.com-Hari ini Senin (28/3) Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Riau Distribusikan naskah Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat se kabupaten/kota di Riau.

Naskah UN yang diperkirakan untuk sekitar 23 090 siswa tersebut, akan disdistribusikan dengan sistim pengawalan ketat dari pihak kepolisian Riau. Dimana tujuuanya guna menghidari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan mengutamakan ketrasnparan dalam pelaksanaan. Meskipun hasil UN tersebut bukan merupakan penent untuk kelulusan siswa.

Menurut Kepala Disdikbud Riau Dr Kamsol MM, melalui ketua Tim UN Zuhdi, pendistristribusian tersebut diperkirakan pukul 09.00 WIB pagi yang akan dilepaskan lansung oleh Kadisdikbud Riau dari kantor Disdikbud lansung.

“Pelepasanya akan dilakukan lansung oleh kadisdikbud Riau. Sedangkan untuk pengiriman akan diterima lansung oleh disdikbud masing-masing kabupaten/kota yang akan melanjutkan pada sekolah,” kata Zuhdi Ahad (27/).

Terkait penyerahan dari percetakan katanya, lansung dilakukan saat pendistribusian. Pasalnya, naskah UN itu gudangnya lansung disediakan percetakan yang dari awal sudah ada pengawalan.

“Saat ini tergantung waktu pendistribusian. Dimana yang diprioritaskan pada kabupaten/kota yang lebih jauh dan sulit trasnportasi. Seperti kabupaten Siak, Meranti dan lainya,” jelasnya.
images (120)
Lebih jauh katanya, pendstribusian naskah UN SMA sederajat itu, sudah sesuai dengan perencanaan awal. Dimana sebelum pelaksanaan UN naskah sudaj diterima kabuipaten/kota secara utuh. “Untuk itu kita berharap jangan sampai ada terjadi permasalahan selama pendistribusian. Agar pelaksanaan UN siswa kita berjalan lancar dan maksimal,” tutur Zuhdi.

“Sedangkan untuk naskah UN tingkat SMP, kita akan mendistribusikan sama seperti saat ini. Minimal sati minggu sebelum UN dilaksanakan. Dan kita berharap pelaksanaanya juga berjalan lancar,” kata Zuhdi.(Saf)***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Disdikbud Riau Distribusikan Naska UN SMA Sederajat,Besok"