Gerindra Terima 7 Balon Ambil Formulir untuk Pilwako

Tidak ada komentar 715 views

Pekanbaru,Riauandalas.com–  Partai PDI Perjuangan beberapa waktu lalu, satu persatu partai di Kota Pekanbaru mulai mengesah buka penjaringan Bakal Calon (Balon) Pilwako Pekanbaru priode 2017-2022 mendatang. Diantaranya Partai Gerindra yang hingga kini sudah menerima sekita tujuh Balon yang mengambil formulir.
IMG_20160326_120914
Pembukaan penjaringan tersebut, menurut  Ketua Tim Penjaringan DPC Gerindra Kota Pekanbaru, Bokye Amri, ditetapkan mulai dari 23 Maret lalu hingga 23 April 2016 mendatang. Dimana penjaringa terbuka untuk umum yang keputusan hasilnya tetap pada kebijakan dan hasil survei dari partai kedepan.

“Jadi siapapun boleh mendaftar, termasuk kader Gerindra sendiri,” kata Amri Akhir pekan lalu.

Dari tujuh orang balon yang sudah mengambil formulir itu katanya, atas nama Dr Ir H Dwi Agus Sumarno MM MSi, yang telah melakukan pengambilan formulir pada Sabtu (26/3) lalu. Meskipun pengambilan formulir melalui kuasa, untuk pengembalian kedepan Gerindra tetap meminta balon yang bersangkutan. Karena hal itu sudaj sesuai dalam aturan.

“Kita bisa terima, karena balon yang bersangkutan sedang menjalankan PIM I di jakarta. Namun untuk pengembalian kedepan harus diserahkan yang bbersangkutan,” katanya.

Untuk jadwal pengembalian formulir sendiri, katanya, Gerindra memberikan waktu minimal sepuluh hari terhiting dari pengambilan formulir. Sehingga pihak Balon memiliki nanyak waktu untuk mempersiapkan persyaratan pendaftaran yang akan diserahkan.

Terkait calon yang akan diusung. Ia menegaskan tetap pada hasil survei. Karena untuk penentuan itu Gerindra memiliki kebijakan dan sistim survei sendiri yang layak untuk maju di Pilwako Pekanbaru 2071 mendatang, termasuk kader sendiri yang akan berdasarkan dari hasil survei.

“Yang pasti tunggu saja, mekanismenya sudah ada yang juga akan di ketahui oleh DPD dan DPP Gerindra,” ujarnya.

Disisi lain, Dr Ir H Dwi Agus Sumarno MM MSi, melalui kuasanya Cahyo, menegaskan, pengambilan formulir pendaftaran di partai Gerindra tersebut. Berdasarkan keyakinan maju dan didukung oleh Gerindra. Karena partai Gerindra merupakan partai mandiri dan mengutamakan keseletifan dalam kinerja. Baik untuk masyarakat maupun untuk daerah.

“Kita berharap apa yang kita harapkan itu terkabul dari Gerindra.  Meskipun Gerindra memiliki mekansme sendiri dalam penentuan. Yang pasti kita opimis,” kata Cahyo.

Sedangkan terkait pengembalian Formulir, katanya, diperkirakan minggu ini, karena sesuai arahan dari Balon Dwi Agus Simarno minggu ini ia bisa libur dar kegiatan PIM I Jakarta. “Untuk penyerahan akan dilakukan lansung bapak Dwi, insyaallah minggu ini sudah dikembalikan,” Tutu Cahyo.(Safrizal)**

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gerindra Terima 7 Balon Ambil Formulir untuk Pilwako"