Densus 88 Bersama Jajaran Polres Rohil Dan Polsek Bangko Tangkap Pelaku Dugaan Teroris.

example banner


BAGAN SIAPIAPI,Riau Andalas Com-Tim Densus 88 Mabes Polri bersama jajaran Polres Rohil dan Polsek Bangko berhasil menangkap pelaku diduga teroris senin 14 Agustus 2017 Sekitar pukul 16:30,Wib.sore tepat nya di rumah diduga Teroris AP, Jalan Pahlawan, Bagan Timur,
Bagansiapiapi.

Sebelum pengeledehan dilakukan terhadap terduga teroris itu teroris tersebut ditangkap saat mengendarai sepeda motor disimpang Jalan Bahagia,Kelurahan Bagan Timur,Kecamatan Bangko.

ditemu kan Sejumlah barang bukti(BB)yaitu,satu tas Hitam berisi 23 item dari dalam tas terduga AP. Sedangkan dari dalam rumah terduga setelah dilakukan penggrebekan ada 6 item.


hal itu dibenarkan oleh langsung Kapolsek Bangko Kompol Agung Triadi SIK yang didampingi Kasat Reskrim Awaluddin saat menggelar konferensi pers, Senin (14/8) malam dikantornya.

Agung mengatakan,bahwa pihaknya bersama jajaran Polres Rohil yang membackup penangkapan itu membenarkan adanya satu orang terduga teroris yang telah ditangkap.

Menurut Agung, terduga teroris itu memiliki kaitan dengan adanya kejadian bom bunuh diri Kampung Melayu Jakarta dan di Sumatera Utara baru-baru ini.
Namun Agung belum bisa menjelaskan secara rinci apa motif AP terlibat jaringan teroris itu.

“penangkapan ini kami tetap fokus melakukan pengawalan terhadap terduga dan terduga langsung di bawa ke Pekanbaru untuk dilakukan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.Terduga ini merupakan asli orang Bagansiapiapi dan sudah dilakukan pengintaian sejak bulan puasa kemarin,”Tandas Kapolsek.

hal senada Kapolres Rohil AKBP Henry Posa Lubis, SIk, MH membenarkan bahwa penangkapan terduga Teroris di Bagansiapiapi.

“Iya benar kita dari Polres Rohil dan Polsek Bangko sifatnya melakukan Backup tim Densus 88 Mabes Polri, terduga sudah dibawa ke Pekanbaru,” kata Kapolres, Senin (14/8) malam.

Ia menerangkan, item yang diamankan selain Tersangka AP berupa Flash Disk dan Laptop dan ATM serta item lainnya.

“Jadi jaringannya dengan Bom Kampung Melayu dan Medan, untuk perannya masih didalami namun sementara ini kuat dugaan sebagai salah satu pendana.” papar Kapolres.(said)***