Danrem 031/Wirabima Bersama Staf Kepresidenan Tinjau Lokasi Bekas Terjadinya Karhutla di Rimbo Panjang

example banner
DSC_0145
Kampar, Riau Andalas.com – Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi,M.Si (Han) bersama Staf Kepresidenan melakukan peninjauan lokasi lahan gambut yang pernah terbakar di Provinsi Riau tepatnya di Rimbo Panjang. Dalam kunjungan itu Danrem juga di dampingi Gubernur Riau dan Kepala BPBD Provinsi Riau.
Dalam peninjauan tersebut, Danrem dan rombongan meninjau lahan eks kebakaran hutan tahun lalu di wilayah Kodim 0313/Kampar, kemudian dilanjutkan peninjauan Alat Pemadaman yang menggunakan tenaga sepeda motor. Ide ini berawal dari keinginan masyarakat untuk dapat membantu pemerintah mencegah Kebakaran Lahan dan Hutan, sampai pada akhirnya timbulah ide ide kreatif dari masyarakat. Salah satunya adalah Pompa Air Dengan Menggunakan Sepeda Motor ini.
Disamping itu Danrem di tempat eks karhutla mengatakan, dirinya mengimbau kepada prajurit TNI yang bertugas di wilayah tersebut dan masyarakat untuk bersama-sama mencegah kebakaran lahan dan hutan. “Menghadapi musim panas di tahun 2016 ini, marilah kita bersama-sama mencegah kebakaran lahan dan hutan di Riau ini, untuk itu saya ajak kepada seluruh masyarakat dan Prajurit untuk bersama-sama mencegah agar kebakaran lahan dan hutan yang lalu tidak terulang lagi di tahun 2016,” ujar Danrem.
Danrem menegaskan, setiap prajurit di wilayah untuk bisa meningkatkan patroli
pencegahan kebakaran lahan dan hutan di wilayahnya masing-masing. (Rls)*