Dandim 0321 Rohil, Panen Perdana Sayuran Hydroponik Di Panipahan.

276 views
example banner

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Dandim 0321/rohil Letkol Inf Agung Rahman Wahyudi SIP. MIPOl  didampingi Danramil 04/kubu dan Upika Kecamatan Palika melaksanakan panen perdana sayuran hydroponik tepatnya di yayasan perguruan kartini Panipahan, Jum’at 30 Oktober 2020.

Panen perdana Sayuran Hydroponik itu langsung Dipimpin oleh Dandim 0321 Rohil, dimana Tanaman hydroponik yang ditanam beberapa minggu yang lalu oleh Danpos Panipahan Dan Babinsa koramil 04 / kubu kini tampak sudah membuahkan hasil, siap dipanen.

Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Agung Rahman Wahyudi SIP. MIPOl mengatakan, Program ketahanan pangan terpadu, dipanipahan sudah panen berupa tanaman hydroponic.

Dia menyebutkan, penanaman hydroponik tersebut hanya memakan waktu 24 hari lamanya sudah mengalami panen.

“program ketahanan pangan kita gagas diseluruh wilayah, misalnya pengolahan lahan gambut di pekaitan Dan itu kita melihat tipelogi wilayah di kabupaten Rohil, potensi dipanipahan yang cocok menggunakan hydroponic,”katanya melalui keterangan rilis Jum’at 30 Oktober 2020.

Dandim 0321 Rohil mengungkapkan, bahwa pihaknya bekerjasama dengan tokoh masyarakat, dan yayasan perguruan kartini di Panipahan.

“Dalam kesempatan ini kita menyampaikan bahwa kalau kita mau berbuat kita pasti bisa, walaupun dilahan yang terbatas kita masih bisa dan mampu untuk menanam, dan ini jelas dapat mendorong ketahanan pangan dimasa pandemi sekarang  ini,”Tegasnya.

Dia menambahkan, tumbuhan yang hidup diatas pipa yang dialiri Air dan nutrisi dipanipahan itu tampak hijau dan segar dilihat.

Dandim juga menyampaikan terima kasih dan apresisasi yang besar terhadap para Babinsa yang ada dipanipahan serta pihak pihak yang membantu dalam budi daya hydroponic itu, dan pihaknya berharap ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang lain.

“Terimakasih juga kepada para tokoh masyarakat dan yayasan perguruan kartini panipahan yang sudah mendukung program ketahanan pangan di panipahan ini,”Tutup Dandim.(Said)***