LingkunganRohil

Keren, Hutan Kota Tempat Selfi, Kedepan DLH Rohil Tambah Lagi Sarana Dan Prasarana Hiburan Masyarakat.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Hutan Kota yang saat ini masih dalam pelaksanaan pekerjaan berbagai pembangunan sarana dan prasarana, ternyata sudah dimanfaatkan oleh masyarakat kaum muda mudi untuk tempat Poto selfi tepatnya di air mancur Rabu 11 November 2020.

 

Di air mancur yang sudah selesai pembangunan di hutan kota itu tampak para beberapa orang terdiri dari perempuan bergantian cara berpoto, dimana sebelumnya mereka juga ditemani oleh beberapa orang laki laki muda.

 

Hutan kota yang dibangun Pemkab melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir itu ditargetkan pergantian Tahun 2020 ini sudah tuntas. Namun di Hutan Kota itu juga memiliki berbagai pembangunan sarana dan prasarana untuk kebutuhan dan tempat hiburan seluruh pengunjung yang datang meskipun saat ini sebagian sarana dan prasarananya masih dikerjakan.

 

Untuk diketahui Pembangunan yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir itu selain air mancur juga ada yang lainnya, seperti tempat parkir, Kolam Ikan, olahraga baru jogging track, bahkan menyediakan Wi-Fi gratis yang bisa diakses oleh seluruh pengunjung yang datang ke tempat Hutan Kota yang terletak di Batu enam, Bagan SiapiApi, Kecamatan Bangko.

 

Dalam kesempatannya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir, Suwandi S,Sos saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya kedepan selain air  terjun, air mancur menari, jogging track hutan kota juga akan dilngkapi flying fox, wall panjat tebing, greenhouse, penangkaran hewan,  serta panggung hiburan.

 

Dia mengatakan, tidak hanya itu saja dibangun di hutan kota melainkan pihaknya juga akan melakukan pembangunan Permainan anak – anak, seperti becak dayung di danau buatan.

 

“Kalau sudah dilengkapi pembangunan sarana dan prasarana di hutan kota ini otomatis para pengunjung di seluruh Wilayah Rokan Hilir, yang datang semakin betah dan nyaman, target kita pergantian Tahun ini hutan kota ini sudah bisa dinikmati masyarakat kita,”Pungkas Suwandi.(Said)***