Bupati Rohul Tegaskan Hati Hati Menggunakan Dana Hibah dan Bansos  

Bupati Rokanhulu terpilih dan Wakil Bupati

ROKAN HULU, Riau Andalas.com  –  Bupati Rokan Hulu (Rohul), H.‎Suparman.S.Sos.M.Si ‎menghimbau, seluruh pihak berhati-berhati dalam menggunakan dana Pemerintah, khususnya terkait dana hibah serta Bantuan sosial (Bansos).

“Karena, setiap dana pemerintah harus bisa dipertanggung jawabkan. Sehungga saya ingatkan berhati-hati menggunakan dana pemerintah, jika dirasa tidak bisa dipertanggunjawabkan jangan ambil resiko,” imbau Bupati Rohul Suparman, kemarin.

Suparman juga menyatakan, bahwa sudah banyak orang terjerat persoalan hukum, karena tidak mampu mempertanggungjawabkan dana yang diberikan pemerintah, baik berupa dana hibah maupun dana Bansos.

Bupati Suparman juga menjelaskan, kini terdapat fenomena, penggunaan dana pemerintah acap kali sering dijadikan celah menjatuhkan orang atau organisasi tertentu. Bendaharawan jadi orang pertama yang diperiksa Penegak Hukum, karena dianggap sebagai yang paling mengatahui, tekhnis penggunaan keuangan.

“Selain itu, seluruh Bendahara baik SKPD, Kecamatan, keluarahan, desa serta organisasi profesi, LSM dan lainnya juga sudah diberikan Bimbingan teknis (Bimtek) terkait pertanggungjawaban penggunaan dana bantuan pemerintah dan Bansos. Dengan adanya Bimtek tersebut, bisa dijadikan pedoman agar setiap penggunaan anggaran bisa sesuai dengan prosedur dan aturan yang belaku,” imbau Bupati Suparman.

Bupati tidak mau, mendengar lagi adanya bendaharawan baik OPD, desa, kecamatan, kelurahan dan organisasi lainnya, terlibat permasalahan hukum karena tidak bisa petanggungjawabkan bansos dan bantuan pemerintah. **( Alfian)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Rohul Tegaskan Hati Hati Menggunakan Dana Hibah dan Bansos  "