Bupati Pelalawan Pejabat Struktural Eselon II,III dan IV

Tidak ada komentar 782 views
example banner

Pelalawan,(riauandalas.com)
Pelantikan pejabat Struktural Pemkab Pelalawan yang dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja, Senin (08/6 ) kemarin kian lama kian aneh dan banyak pejabat dilingkungan Pemkab. Pelalawan mempertayakan kejanggalan terkait pelantikan Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV.

Bagaimana tidak selain undangan yang dibagikan kepada yang akan dilantik terkesan tergesa-gesa karna undangan baru dibagikan kepada pejabat yang hendak dilantik pada jam 13:00-14:00 Wib tanpa ada info sebelumnya. Undangan Pelantikan dijadwalkan dilaksanakan pada jam 14:00 Wib oleh karena itu pelantikan molor hingga 5 Jam.

Setelah para pejabat yang akan dilantik sudah berkumpul dengan kesigapan mereka, malah terjadi kembali hal yang mengecewakan,lagi-lagi acara ditunda hingga 19:00 Wib sontak para pejabat yang akan dilantik memberikan sorakan atas kekecewaan pada acara tersebut.

Dan sesuai jadwal pelantikan pada malam juga kembali tertunda hingga 2 jam, dan pada akhirnya pelantikan dilaksanakan pada pukul 21:00 Wib, yang dilantik langsung oleh Bupati Pelalawan, HM. Harris di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja.

Menurut pejabat yang tidak bersedia disebut namanya, mengatakan pelantikan tersebut kurang persiapan,walaupun ada masalah aturan Assesment seharusnya sudah dapat diantisipasi dan sepertinya  pelantikan ini sarat kepentingan hingga bisa molor pelantikan berkali-kali.

Seperti halnya pejabat yang hendak dilantik berdomisili di Pekanbaru, malah lebih kewalahan lagi mencari  stelan jas dan kurang persiapan yang lain untuk dilantik,ujar pria tersebut di Gedung Daerah.

Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris memimpin Pelantikan Pejabat Struktural Pemkab Pelalawan Tahun 2015.

Bupati Pelalawan langsung melantik 18 (delapan belas)  eselon II, 64 (enam puluh empat)  eselon III, dan 178 (seratus tujuh puluh delapan)  eselon IV.

18 (delapan belas)  Pejabat Eselon II hasil assesment,
1. Sekretaris DPRD Harrisman, SST
2. Asisten Bidang Pemerintahan, Drs. Zuhelmi, Msi
3. Asisten Bidang Aset dan Keungan, Ir. Arizal, Msi
4. Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Ir. Abdul Razak, MP.
5. Staf Ahli Bupati Bidang SDM Tengku Nisban Wildan, S.Sos. MM
6. Staf Ahli Bupati Bidang Ekonmi Drs. Milyono, MM
7. Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB, Harkat HM. SH
8. Statf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, Drs. Amri Fuad
9. Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Syafrudin, MM
10. Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial, MD. Rizal, Spd, Mpd
11. Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Ir. Tengku Wahidudin, Msi
12. Kadis Pertambangan dan Energi, Nipto Anim, S. Sos, Msi
13. Kepala Dinas Perternakan, Ir. Tengku Muktaruddin, Msi
14. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Drs. Fahrizal, Msi
15. Kepala Badan Penanganan Bencana dan Pemadam Kebakaran, Drs. Hadi Pinandio
16. Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Amiruddin, Spd, Msi
17. Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Davitson Saharudin,SH, MH
18. Kepala Satuan Pamong Praja, Abu Bakar, S.Sos, Map.

Pelantikan itu dihadiri Wakil Ketua DPRD Pelalawan Supriyanto SP, Sekdakab Pelalawan, H. Tengku Mukhlis, para Kepala Dinas dan tamu undangan lainnya.

Bupati Pelalawan, HM. Harris mengharapkan agar seluruh pejabat eselon yang baru dilantik untuk berkerja melayani masyarakat dan berbuat untuk kepentingan masyarakat sesuai dengan satuan kerja masing-masing. (Rg )