Belum Jelas, Noviwaldy Prihatin Kondisi Firdaus di Demokrad

example banner

IMG-20160405-00110

PEKANBARU, Riau andalas.com– Meski sudah serahkan dukungan pada Firdaus ST MT maju Pilwako 2017, Noviwaldy Jusman akui masih prihatin kondisi Firdaus dapat dukungan dari Partai Demokrad. Hal itu menimbang belum adanya kepastian dari DPP Demokrad untuk mengusung Firdaus gunakan perahu Demokrad maju Pilwako Pekanbaru.

Hal tersebeut disampaikan Noviwaldy Jusman. Dikatakanya, jika sebagai kader Demokrad ia sudah menyerahkan dan mendukung Firdaus untuk kembali menggunakan perahu Demokrad pada Pilwako Pekanbaru mendatang. Karena sesuai komitmen beberapa waktu lalu ia mendukung Firdaus karena memiliki hasil survei rendah dari Firdaus. Namun, hasil survei yang didapatkan Firdaus itu belum memberikan kepastian dari DPP Demokrad yang sampai saat ini belum ada tanda-tanda diberikan rekomendasi.

Wakil Ketua DPRD Riau ini juga menjelaskan, sebelumnya memang ada penekan pada dirinya untuk maju menjadi Walikota Pekanbaru pada Pilwako 2017 mendatang. Tapi karena kalah survei sama Firdaus ia siap mengalah dan memberikan dukungan pada Firdaus.

“Memang ada penekanan supaya saya maju, tapi hasil survey ndak mendukung. Maknya saya mengalah,” katanya.

Lebih jauh katanya, prihatin yang disampaikan pada Firdaus itu, juga menimbang pasangan sebelumnya juga dikabarkan beralih pada partai lain. Seperti ayat Cahyadi yang dikabarkan berkoalisi dengan Nasdem. Pada hal sebelumnya dikabarkan akan berpasangan kembali.

Ketika disinggung jika Demokrad tidak merekomendasi Firdaus, ia juga tidak bisa memberikan komentar, karena semua itu merupakan kewenangan DPP. Kecuali DPP mengingikan dirinya untuk tetap maju pada Pilkada Pekanbaru 2017. Ia siap maju dan mejalankan permintaan DPP, dengan catatan benar permintaan Ketua Umum DPP Demokrad Susilo bambang Yudoyono (SBY).

“Kalau SBY yang minta saya jalankan,” tutup Noviwaldy.(Dri)**