Andalkan Qori Lokal di MTQ Riau Ke-33 Tembilahan Dumai Optimis

DUMAI (RIAUANDALAS.COM) – Untuk mengikuti perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Riau ke-33 di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir yang akan berlangsung, 13 Desember 2014 besok. Dumai hanya mengandalkan potensi lokal dengan mengirim Qori/Qoriah terbaik pada MTQ tingkat Kota Dumai tahun 2014.
 
“Untuk mengikuti MTQ Riau di tembilahan, kita hanya mengandalkan qori/qoriah terbaik pada MTQ tingkat kota Dumai 2014 belum lama ini,” kata Kepala Bagian Kesra Pemko Dumai, H. Asnam, kemarin.
 
Penunjukan qori dan qoriah lokal merupakan kebijakan Walikota Dumai, dimana Walikota berharap pemerintah bisa memberdayakan potensi yang ada dan tidak import dari daerah lain. “Sehingga apabila kita juara, Dumai punya kebanggaan tersendiri karena peserta merupakan asli orang Dumai,” urainya.
 
Dikatakan, kafilah Kota Dumai telah dilepas, Rabu (10/12) kemarin di halaman Masjid Taqwa. Sebagai persiapan qori dan qoriah terbaik Kota Dumai, pemerintah melalui bagian Kesra telah mendatangkan pelatih dari Provinsi Riau dibantu jajaran LPTQ Kota Dumai. Bahkan  seluruh peserta sudah menjalani pelatihan sejak 5 Nopember sampai 5 Desember 2014.
 
Dia berharap, peserta MTQ Kota Dumai mampu mengharumkan nama baik Kota Dumai ditingkat Provinsi. Pada MTQ kali ini target kita tidak muluk-muluk yang penting masuk 5 besar. “MTQ tidak hanya sebuah perlombaan yang mengejar prestasi dan kejuaraan, tetapi lebih dari itu, MTQ adalah sebuah upaya pembibitan untuk mewujudkan generasi Qurani, yaitu generasi yang mencintai Al Quran, mencintai seni dan tulisan Al Quran, mencintai isi dan kandungan Al Quran serta mencintai tuntunan, nilai dan ajaran Al Quran,” pesannya.
 
Diketahui, cabang yang diperlombakan pada MTQ Riau ke 33 Tahun 2014 yaitu, Tilawah Alquran dengan 12 sub cabang, Tafsir Alquran dengan 6 sub cabang, Tahfizh Alquran dengan 10 sub cabang, Khattil Quran dengan 6 sub cabang, Fahmil Quran dengan 1 sub cabang, Syarhil Quran dengan 1 sub cabang, dan M2IQ dengan 2 sub cabang.
 
“Dengan persiapan yang matang, saya optimis Dumai bisa masuk 5 besar pada MTQ Riau ke 33 tahun ini. Dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat kota Dumai sangat kita harapkan sehingga kafilah Dumai mampu menorehkan prestasi pada MTQ ke-33 Riau,” tukasnya

 

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Andalkan Qori Lokal di MTQ Riau Ke-33 Tembilahan Dumai Optimis"