Berita utamaLingkunganRohul

Angin Puting Beliung Landa Rambah Hilir, Sejumlah Rumah dan 1 Unit Sekolah Porak Poranda 

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Angin puting beliung melanda Kecamatan Rambah Hilir memporak porandakan atasp puluhan rumah warga dan satu unit Sekolah SDN 007 yang terletak di Dusun Sempurna Alam dan dua Desa Serombou Indah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Akibat diterpa angin kencang membuat atap rumah warga dan sekolah berterbangan.
Peristiwa tersebut ditinjau langsung oleh Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Jumari.

“Saya telah meninjau warga saya di tempat kejadian angin puting beliung, ucap Serda Jumari, Sabtu (2/10/2021).

“Untuk korban jiwa Nihil, kerugian diperkirakan sekitar lima puluh juta Rupiah, tuturnya.

Sementara itu, Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa Sei Rombow Indah Erpan (51), menjelaskan kejadian itu berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (1/10/2021).

“Kejadian angin puting beliung di dusun satu dan dua sempurna alam sekitar pukul 16.00 Wib,” kata Erpan didampingi Ketua BPD Desa Sei Rombow Indah Andi Sanjaya dan Kadus Dusun Dua Desa Sei Rombow Indah, Ahmad Tahir.

“Angin puting beliung merusak dua puluh tiga rumah, dan tiga rumah warga atapnya terbang sekitar lebih kurang dua ratus meter. Kami juga telah bergotong royong secara bersama memperbaiki atap rumah warga,” bebernya.

Lanjutnya, “satu Sekolah SDN 007 Rambah Hilir juga rusak, atapnya terbang disekitar lokasi sekolah,” sebut Erpan.

Masih ditempat yang sama, Kepala Sekolah SDN 007 Rambah Hilir Samsul Kasri, M.Pd. mejelaskan, kerusakan saat ini berada di Kelas Dua, Empat, Lima dan Emam.

“Ketika saya melihat kerusakan akibat angin tersebut berada di kelas dua, empat, lima dan enam,” jelas Kepala Sekolah SDN 007 Rambah Hilir.

“Karena kerusakan itu di atap, maka untuk saat ini belum mengganggu kegiatan belajar. Tetapi, jika air hujan turun akan tergenangi di dalam kelas dan menggangu aktifitas pembelajaran,” tegasnya.

Kepala Sekolah SDN 007 Rambah Hilir berharap kepada pemerintah, baik pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dan Provinsi Riau agar dapat membantu perbaikan vasilitas Sekolah yang rusak.

“Kami berharap kepada pemerintah, baik pemerintah Kabupaten dan Provinsi agar dapat membantu perbaikan vasilitas Sekolah yang rusak,” harapnya.

***(Alfian Top)