Berita utama

Sukseskan Vaksinasi, Kapolsek Bangko : Jangan Takut Disuntik Vaksin

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Mensukseskan Program Suntik vaksinasi personil Pol sub sektor pekaitan Polsek Bangko Polres Rokan Hilir tidak segan segan menggendong lansia untuk melaksanakan Suntik Vaksinasi, Kamis 10 Juni 2021.

Hal itu juga tidak terlepas Memaksimalkan proses pemberian vaksin untuk lansia serta mendukung program pemerintah, Sehingga Polsubsektor pekaitan Polsek Bangko Polres Rokan Hilir memberikan layanan antar jemput lansia.

Selain antara jemput Polsek Bangko Yang Dibawah Komando Kompol Sasli Rais SH juga memberi pemahaman soal vaksinasi terhadap warga dan para lansia.

Kegiatan sebagai upaya memaksimalkan pemberian vaksinasi itu pada prioritas lansia merupakan kerjasama petugas Batalyon Vaksinasinator COVID-19 yang terdiri dari TNI, Polri dan tim kesehatan Pemda Rohil.

Dalam hal ini personil Polsubsektor Pekaitan Polsek Bangko Polres Rohil terlihat tanpa segan – segan menggendong para lansia untuk menjalani program Vaksin.

Selain itu petugas dari Polsubsektor Pekaitan Polsek Bangko, bhabinkamtibmas di kedepankan untuk membawa masyarakat desa binaannya melaksanakan vaksinasi dengan menggunakan sepeda motor personil pol sub sektor pekaitan menjemput dan mengantar kembali para lansia kerumah.

Tidak hanya itu para lansia akan di dampingi mulai dari pendaftaran, pemeriksaan, proses vaksinasi hingga observasi personil subsektor pekaitan tetap memberikan pelayanan yang terbaik.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Saat Dikonfirmasi mengatakan, selama pelaksanaan vaksinasi berlangsung secara door to door di wilayah Polsek Bangko dan Polsubsektor pekaitan telah meningkatkan jumlah warga yang telah diberikan vaksin, baik para lansia maupun pelayanan publik.

“Mudah mudahan dengan sistem door to door ini dilaksanakan oleh Personil Polsek Bangko dan Polsubsektor pekaitan masyarakat lebih mengerti pentingnya vaksinasi,”Jelasnya.

Kata Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Door To Door yang dilakukan pihaknya itu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksin, bagi para lansia polsek bangko dan sub sektor pekaitan setiap hari menyiapkan kendaraan dinas untuk pelaksanaan penjemputan dan mengantar kembali kerumah.

“Vaksinasi ini sangat penting kita lakukan, Jangan takut untuk divaksin karna ini juga untuk melindungi diri kita dan mengurangi penyebaran virus COVID-19,” pungkasnya.(Said)***