Berita utama

Polres Rohil Bersama Jajaran Polsek Terus Melakukan Vaksinasi Warga

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Polres Rokan Hilir bersama jajaran Polsek terus Tiada henti – hentinya melakukan Pemberian Vaksinasi Massal secara door to door bagi pelayanan publik dan lansia.

Kali ini Penyuntikan vaksinasi Dilaksnakan di Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau tepatnya dihalaman Gereja HKBP Simpang Benar Minggu 06 Juni 2021 Kemaren.

Pelaksanaan suntik Vaksinasi itu dipimpin oleh Waka Polres Rokan Hilir Kompol James I.S Rajagukguk, SIK MH bersama Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang D.SH didampingi juga Panit Binmas IPTU R. Sinaga, Paur Kes Sumda Polres PENDA Siti Arta Lasmaroha, Amd, Kep beserta Staf Klinik.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk Melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH Menyebutkan Pemberian vaksinasi secara door to door yang dilakukan itu diikuti 57 orang peserta dengan perincian pelayan publik untuk vaksin tahap satu sebanyak 47 orang.

“Untuk vaksin tahap dua sebanyak 2 orang. Sedangkan untuk lansia yang divaksin tahap satu sebanyak 3 orang. Sementara ada 5 orang yang ditunda vaksin itu disebabkan HT, DM, Batuk dan Flu,”Jelasnya Senin 07 Juni 2021.

Kata AKP Juliandi SH Sebelum peserta vaksin itu sudah melaksanakan scrining terlebih dahulu dengan tahapan pengecekan kontrol kesehatan (Skrining), melakukan pemeriksaan suhu dan tekanan darah, Melakukan pemeriksaan penunjang berupa GD, Asam Urat dan Cholesterol serta Swab Antigen.

“pelaksanaan vaksinasi kali ini dilakukan kepada para jemaah Gereja HKBP Simpang Benar saat setelah pelaksanaan ibadah. Hal ini bertujuan guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi,”Imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan Vaksinasi itu tidak hanya diwilayah kecamatan tanah putih saja melainkan pelaksanaa vaksinasi juga dilakukan setiap jajaran Polsek Polres Rokan Hilir.

“Semoga dengan adanya vaksinasi ini penyebaran Virus covid- 19 di wilayah Kabupaten Rokan Hilirilir perlahan lahan akan hilang,”Tambahnya.

Harapannya, Pemberian Vaksinasi Massal itu mendapat dukungan dan partisipasi dari masyarakat. Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk dilakukan penyuntikan vaksinasi Dan Jangan terlalu percaya dengan Isu isu yang sekarang ini berkembang Dimedia sosial tentang Vaksinasi tersebut.

“Walaupun nantinya kita sudah di suntik vaksin, marilah kita Patuhi Protokol Kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.”pungkas AKP Juliandi SH.(Said)***