Berita utamaKuansingPolitikRiau

Dilantik Gubri, Bupati Kuansing Siap Jalankan Amanah Dengan Baik

PEKANBARU, Riauandalas.com- Gubernur Riau H Syamsuar resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) terpilih, Andi Putra dan Suhardiman Amby, Rabu (2/6) di Gedung Daerah Riau Pekanbaru.

Pelantikan yang digelar secara terbatas dan virtual serta dihadiri Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution Pimpinan Forum Komunikasi Dearah (Forkopinda) Riau dan Kabupaten kota Kuansing tersebut, Pesan Gubri Syamsuar masih disekitar penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat Covid-19. Terutama terkait janji politik dalam untuk kemajuan masyarakat maupun daerah.

“Saat ini penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau masih mengalami peningkatan drastis. Untuk itu kita berharap ini juga bisa menjadi perhatian bagi bupati dan wakil bupati untuk busa diatasi secara bersama-sama . Khususnya di Kabupaten Kuansing,” ujarnya.

Selain itu tambahnya, Pandemi Covid-19 ini juga telah menyebabkan perekonomian masyarakat anjlok dan serba kesulitan.

“Untuk itu saya juga berpesan untuk mengatasi semua ini bupati dan wakil bupati Kuansing terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau funa mengembalikan dan memukihkan perekonomian masyarakat lebih baik lagi. Khususnya, di Kabupaten Kuansing,” jelasnya.

“Saya ucapkan selamat kepada bupati dan wakil bupati Kuansing semoga kedepan bisa memajukan daerah dan masyarakat lebih baik lagi sesuao yang diamanahkan masyarakat di Kuansing,” tuturnya.

Sementara, Bupati Kuansing yang baru dilantik, Andi Putra menyampaikan, selain berterimakasih kepada gubernur Riau, wakil gubernur Riau serta jajaran Forkopinda Riau, ia juga mengatakan akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya kedepan. Terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini yang tidak hanya berdampak pada perekonomian masyarakat tapi juga pada pendidikan pembangunan dan lainya yang juga untik kepentingan masyarakat.

“Saya juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kuansing atas kepercayaannya, Insyaallah, kami akan memperjuangkan masyarakat sebaik mungkin kedeoan. Terutama dalam menghadapi perekonomina sukit akibat Pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Terkait program penanganan Covid-19, sesuai yang disampaikan Gubri, Syamsuar, ia mengatakan akan terus menjalankan program sebagaimana mestinya. Baik ditingakan penegakan protokol kesehatan, penerapan 3T maupun 3 M dan lainya yang sudah merupakan aturan. Apa lagi ini juga sudah merupakan intruksi dari pusat secara keseluruhan dan juga demi kepentingan kesehatan masyarakat.

“Maka itu kita akan terus waspada agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan dengan baik. Mudah-mudahan dalam waktu cepat Pandemi Covid-19 ini juga segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti sebelumhya,” tutupnya.(dre)