BengkalisLingkunganPemerintahan

Plh Bupati Bengkalis Diminta Turun, PPB dan APPI Bersama Bantu Masyarakat.

BENGKALIS-Pemerintah Kabupaten Bengkalis dibawah pimpinan Plh Bupati Bustami SY sampai saat ini tidak terlihat turun kelapangan. Melihat secara langsung jalan poros menghubungkan Desa Sadar Jaya, Muara Dua, dan Desa Bandar Jaya, Kecamatan Siak Kecil.

Ironisnya lagi, dari pihak Kecamatan Siak Kecil juga belum turun melihat keluhan warganya.
Justru, bantuan datang dari Pemuda Peduli Bengkalis (PPB) dan GTW

Kemudian, datang lagi bantuan tanah boksit dari Aliansi Pembela Petani Indonesia (APPI)
Kebersamaan Pemudi Peduli Bengkalis dan Aliansi Pembela Petani Indonesia bersama gotong royong.

Hingga Selasa (11/8/2020) bantuan tanah timbun boksit sudah mencapai 30 kubik tanah timbunannya.

Terlihat warga bergotong royong melanjutkan pemasangan gambangan dan timbunan tanah Boksit untuk jalan rusak di mulai dari Desa Sadar Jaya.

“Jalan poros yang masuk dalam wilayah Kabupaten Bengkalis dirapikan bersama Tim GTW yang sedang melaksanakan kegiatan peremajaan sawit rakyat (PSR), ” ucap Agus masyarakat muara dua disela lembur pada pukul 21.00 WIB.

Lanjut Agus menjelaskan, jalan yang menghubungkan Desa Sadar Jaya, Muara Dua, dan Desa Bandar Jaya, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis kami membeli tanah timbunan Boksit hasil patungan bersama GTW, pemuda peduli bengkalis, Aliansi Pembela Petani Indonesia.

“Kami turut prihatin dengan nasib masyarakat Desa. Makanya kita sepakat kumpulkan uang dan bersama PPB, GTW, bersama warga membeli tanah timbun Boksit. Kita sangat terbantu dengan adanya perusahaan GTW ini. Secara bertahap perbaikan dan merapikan jalan dilakukan, ” ucap Ketua APPI, Aznil Fajri kepada media.

Dalam hal ini Romi selaku pemuda peduli bengkalis (PPB) menegaskan, Pemkab Bengkalis harus peduli dengan nasib masyarakatnya. Karena kondisi ini, jika terus dibiarkan bisa berakibat terjadinya isolasi masyarakat.***