LingkunganRohil

Normalisasi Galian Paret, DLH Rohil Diapresiasi Warga Dan Ketua RT.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com –  Trealisasinya Normalisasi Galian Paret Di Jalan pahlawan Dan Jalan Stie RT 031 Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, dapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat dan ketua RT setempat lantaran hari sebelumnya jalan dimaksud di saat musim hujan menyebabkan airnya naik hampir mencakup disetiap titik daratan.

Adanya normalisasi galian paret ini yang di perkirakan lebih kurang panjang 380 meter, kiri kanan × 2 warga mengucapkan terima kasih Kepada Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H Suyatno AMp Dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir, Suwandi S.Sos yang cepat tanggap aspirasi masyarakat.

“Kami atas nama masyarakat disini mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati kita dan Kepala DLH begitu cepat merespons keluhan warga terhadap lingkungan”, Kata Ketua RT 031  Mustofa Akbar, didampingi beberapa warga dan ketua RT Jalan Pahlawan Padli di lokasi Kamis 09, April 2020, Sekira pukul 12,00 Wib tadi.

Ketua RT mengatakan, dirinya kagum dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil karena hanya beberapa hari saja menyampaikan wilayahnya butuh penggalian paret DLH Rohil langsung turun membawa alat berat (eskavator) ke lapangan yang saat ini di kerjakan.

Menutu Dia, tidak menyangka bahwa turun langsung kelokasi tersebut adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil, Suwandi S.Sos, ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam upaya mengembang kan pembangunan yang sangat sangat di butuhkan masyarakat.

“alhamdulillah sekali, karena kondisi wilayah tahun ini tempat kami tidak banjir lagi, mudah – mudahan harapan kami tentunya dengan normalisasi ini agak berkurang beban kami disini,”ungkapnya sembari merasa bersyukur.

Tambahnya, mudah mudahan jalan ini tidak mungkin lagi banjir, sebab, kalau dikatakan posisi jalan  yang sedang di gali itu dengan jalan pahlawan tidak ada juga mengakhirkan kehadiran air, dikarena kan arus airnya satu arah mengarah kelaut. Namun karena adanya bantuan dari Pemerintah Daerah melalui DLH Rohil air yang ada cepat mengalir.

“mudah mudahan sampai selesai pekerjaan galian ini tidak lagi terjadi banjir, karena saya lihat walaupun air pasang datang begitu cepat tetapi turun lagi begitu cepat. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada DLH Rohil sangat luar biasa, begitu kami menyampaikan hal ini masalah kondisi lingkungan kami juga langsung tanda tangani dan langsung turun ke Kepala Dinas nya klapangan dengan tim timnya yang didampingi para kondisi di lapangan,”Pungkasnya.(said)***