LingkunganPemerintahanRohul

Sampah-sampah Berserakan di Pinggir Jalan Kota Pasir Pengaraian, Bau Busuk Menyengat

ROKAN HULU, Riauandalas.com –  Bau busuk menyengat warga terpaksa menutup hidung saat  melintas di lokasi tumpukan sampah yang berserakan di Jalan Diponegoro Kelurahan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau, dari pengamatan wartawan Media ini, pada Sabtu (22/2/2020) pagi, sampah-sampah berserakan di satu sisi jalan

Sampah tersebut berserakan begitu saja dan anehnya dibawah Baliho Bupati Rohul dan Camat Rambah yang bertuliskan” Kebersihan Kerapian dan Keindahan Kota adalah Tanggung jawab Kita Bersama Mari Sama sama Kita jaga’

Tidak ada keterangan bahwa lokasi sampah berserakan tersebut merupakan tempat pembuangan sampah yang berserakan di sana terdiri dari berbagai macam jenis mulai dari cabang Pohon, kulit durian, plastik, kardus, kertas, sisa makanan, hingga sampah lain rumah tangga dan sampah-sampah tersebut berserakan hingga ke bagian jalan, pada saat melintasi jalan ini, akan tercium bau busuk yang sangat menyengat.

Seorang warga Lingkungan Tanjung Belanti, Kelurahan Pasir Pengaraian, Nn (37 thn) mengatakan sampah itu sudah tiga hari berada di kawasan itu.
“Ini bukan untuk membuang sampah tapi dijadikan tempat sampah,” ujarnya, dengan nada Kesal

Dia mengaku risih dengan bau busuk dari tumpukan sampah tersebut. Warga juga tidak dapat berbuat banyak lantaran tidak bisa mengangkut sendiri.

“Kurang bagus dilihat, baunya juga busuk. Soalnya enggak ada tempat sampah. Harusnya ada poster ‘dilarang buang sampah’ di sini,” katanya.
Ini kok malah dibuang dibawah baliho himbauan Bupati dan Camat Rambah ” Ujarnya.

Sementara itu Camat Rambah Ari Gunadi Saat hendak di Konfirmasi via selulernya Aktif namun tidak diangkat.

Dari sumber yang dapat dipercaya menyebutkan bahwa Kendaraan Pengangkut Sampah DLH Rohul sudah tiga hari tidak beroperasi dikarenakan tidak  ada BBM.
***(Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *