PemerintahanPendidikanRohil

Terkait Guru Sertifikasi 2 Tahun Tak Mengajar, Kasek SD N 018 Balai Jaya Di Duga Lampaui Kewenangan

Forum Peduli Daerah Kabupaten Rohil Ambil Sikap

ROHIL,Riauandalas.com -Merebaknya isu oknum Guru Sertifikasi Tak pernah ngajar selama 2 tahun di SD N 018 Balai Jaya , menjadi perhatian serious di kalangan Masyarakat Dan Penggiat peduli Pendidikan.Salah satunya’ Foru Peduli Daerah -Indonesia(FPD I ) Kabupaten Rohil “J Manik yang menyoroti Mundurnya Prilaku Oknum.ASN do dunioa Pensidikan di tanah air.

Namun prilaku ini tidak akan berjalan mulus Tanpa ada main Mata dengan atasan,betapa tidak ,Selama dua tahun Nora Dinas Rohil menempatkannya sebagai tenaga pengajar, aelama itu Pula lah Us Hanya nongkrong diruang guru,menurut pengakuan Ys yang di himpun RiauAndalas.com baru baru ini dieinya bertugas sebagaii petugas Admin di ruang guru,Namun sayang,Umira SPf selaku Kasek di SD N 018 saat di konfirmasi enggan menjawab ,Umira SPd tampaknya menghindar saat di hubungi via seluler,do jawab pihak lain yang mengaku Humas di sekolah tersebut.

Suwarno ,Staff Disdik do Rohil yg do hubungi via seluler Rabu 3 juli 2019 mengatakan,terkait adanya oknum guru sertifikasi yang di tempatkan.sebagai tenaga Administrasi,Dirinya tidak.mengetahui dan.bukan kewenangan dirinya (Suwarno red) namudirinya akan menyampaikan ke bagian ketenagaan agar Kasus ini dapat do tindak.lanjuti katanya.

Sektor pendidikan seharusnya menjadi sektor yang bebas Dari praktekkorupsi,Karena wajah integritas bangsa tercermin.dari apa hang do hasilkan sektor ini. Alih alih menjasi pengawal moral institusi pendidikan malah menjadi lahan subur tumbuh Dan berkembang praktek koeupsi.
Menurut pandangan Forum.Peduli Daerah Indonesia (FPD I) do duga Dina’s pendidikan,bail Universitas hingga swkolah menjadi lembaga hang sangat rentan dengan.Korupsi,Bahkan Wakil ketua KPK Basaria Panjaitan menyebutkan bahwa sektoe pendidikan merupakan lahan.paling empuk terjadinya perilaku Koruptif Karena.Anggaran besar 20 %APBN yang di kucurkan me sektor ini sehingga ada potensi until. Dinaelewengkan cukup besar Pula (Detik com 19/3.2018)Substanai pendidikan yang menunjang tinggi nilai kejujuran Dan integritas seakan kehilangan makna karwna did duga banyaknya oknum.Korup do lingkungan dunia Pendidikan yangelancarkan akainya,begitu terorganisasi Dan sistematis.
Do tingkat kepala sekolah, Penyelewengan.dana.bantuan operational sekolaj (BOS) Dan Dana.Alokasi.khusus (DAK) cukup rawan terjadi prose’s penerimaan Dana.Bos do sekolah.Negri yang biasanya hanya melibatkan kepala.sekolah. Mulai prose’s.pencairan jawaban. Telah membuat prektek.Koruptif berpeluang besar do lakukan itu karwna mekanisme kontrol yang seharusnya di lakukan.para pemangku kepentingan do senolah
murid ,Guru Dan orang tua siawa hampir dapat do pastikan sulit until.di.akses,Salah satu contoh” yang terjadi did SD N 018 APBN pagu 1,7 M so duha.sarat kejanggalan dan.di ragukan telah terjadi praktek KKN .
Menurut keterangan Sumber yang dapat di percaya bahwa Bendahara Kepanitiaan Pembangunan Renovasi gedung sekolah SD N 018 Hanya tercatat diatas kertas saja Tampa berfungsi apa apa.

Akhirnya FPD I dapat merangkum.dari Sumner yang Ada,Mulai Dari Kasek sampai tingkat do atasnya ,kayak until.di.periksa Demi Pendidikan.yang bermarwah Dan.Marwah.pendidikan yang dapat di sejajarkan dengan bangsa bangsa did Dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *