PemerintahanRiauRohul

Wagubri Edy Natar Syukuran Bersama Masyarakat Rohul

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Pasca dilantik sebagai Wakil Gubernur Riau (Gubri), Edy Natar Nasution , gelar syukuran dengan masyarakat Rohul di Taman Kota Pasir Pangaraian, Sabtu (30/3/2019) kemarin.

Syukuran dipusatkan di Taman Kota Pasir Pangaraian, sebagai wujud syukur atas suksesnya masyarakat Rohul dalam menghantarkan putra terbaiknya, Brigadir Jendral TNi (Purn) H.Edy Natar Nasution, S.IP, hingga dilantik sebegai Wagubri periode 2019-2024.

Diacara itu, dihadiri Bupati Rohul H.Sukiman, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri, Kapolres M.Hasyim, Sekda Rohul Abdul Haris Lubis, para kepala dinas, Badan dan Kantor, Camat dilingkungan pemkab Rohul, Keluarga Besar Edy Natar Nasution yang ada di Rohul, serta dari Himpunan Keluarga Rokan Hulu (HKR) Pekanbaru.

Diacara syukuran, Ketua Panitia Acara yang juga merupakan Kepala Desa Sialang Jaya, Yuherman Daulay, mendokan Edy Natar Nasution sehat selalu. Yuherman juga mengharapkan, agar Wagub Edy Natar yang merupakan orang Kaiti dapat memperjuangkan serta membagi kue pembangunan dari APBD Riau , hingga sampai ke Desa-Desa yang ada di Rohul.

”Harapan kami ke Edy Natar Nasution, agar kue pembangunan yang ada di APBD Riau itu agar sampai ke desa-desa yang ada di Rohul, meski selama ini perhatian pemprov Riau sudah ada, namun selama ini sistemnya cari bola, bukan jemput bola,” harap Yuherman.

”Dengan adanya pak Edy Natar putra terbaik dari Rohul sebagai Wagubri, kita sudah punya link yang kuat untuk tempat mengadu dan menjemput pembangunan untuk desa,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua tim pemenangan Edy Natar sekaligus keluarga besar H.Edy Natar di Rohul, yakni Hamulian. Dalam kesempatan itu, Hamulian menyampaikan aspirasi masyarakat Rokan Hulu, yakni agar pemprov Riau memperhatikan pembangunan jalan Kumu- Sontang, dan jalan Rokan IV Koto menuju perbatasan Riau- Sumbar, yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Bupati Rohul H.Sukiman mengaku, dengan hadirnya Edy Natar Nasution dalam barisan kepemimpinan Riau, menjadi kekuatan dalam membangun Rokan Hulu.

Wagubri Edy Natar, rasa bahagianya bisa berada ditengah keluarga besarnya yang ada di Rohul.

”Saya sangat bahagia, karena sekian lama tidak berkumpul dengan keluarga besar, hari ini saya berada ditengah mereka. Tentu kebahagian itu saya rasakan betul.”

Menurutnya, wajar dalam pertemuan ini banyak aspirasi yang disampaikan oleh keluarganya. Kemudian, menanggapi aspirasi-aspirasi yang disampaikan masyarakat Rokan Hulu, Edy Natar mengaku bahwa dalam membangun Dirinya memiliki konsep sedekah dalam islam.

”Konsep sedekah dalam islam yakni kalau saya ingin sedekah kepada 10 orang miskin, kemudian satu diantara orang miskin itu ada keluarga saya, maka saya akan utamakan keluarga, namun dengan tidak mengabaikan orang lain,” terang Edy Natar.

Ditanya terkait pembangunan untuk Rohul 2019, Edy Natar mengaku, di APBD Murni belum bisa berbuat, namun direncanakan akan memulai program pembangunan di APBD Perubahan 2019.

Selain itu, dipenghujung acara syukuran, digelar makan bersama , tim sukses, keluarga besar dan Wagubri, Edy Natar Nasution.***(Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *