PemerintahanPendidikanRohul

Kadisdikpora Buka Pertemuan Perdana KKPP Kabupaten Rohul, Dihadiri 560 Kepala PAUD Se – Rohul

ROKAN HULU,Riauandalas.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Rohul, Drs.H.Ibnu Ulya, Kamis (21/3/2019) pagi, membuka pertemuan perdana Komunitas Kepala Pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (KKPP).

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Wanita Permaisuri Pasir Pangaraian, dihadiri 560 kepala PAUD se-Rohul. Kegiatan ditaja Kabid PAUD Dikmas Disdikpora Hj Zamrat.S.Pdi, bersama Kasi PAUD dan Ketenagaan Supangat, sekaligus Kadisdikpora Rohul mengukuhkan kepengurusan KKPP Rohul priode 2019-2024.

Pada pertemuan perdana KKPP Rohul, mengambil tema “KKPP Berperan Aktif Mewujudkan PAUD Holistik Integratif (HI) di Rohul”.

Dalam arahannya, Kadisdikpora Rohul Drs Ibnu Ulya mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan seluruh kepala PAUD se-Rohul menterjemahkan program unggulan PAUD pusat, diantaranya mengenai berkaitan HI, agar berkualitas lakukan perbaikan sarana prasaan PAUD.

“Itu dilakukan,  agar tertarik masyarakat terhadap lembaga PAUD yang nantinya Pemkab Rohul mendukung pembangunan saran prasarana PAUD, dalam upaya tingkatkan pendidikan PAUD di Negeri Seribu Suluk ini,” imbau Ibnu Ulya.

Kemudian yang tidak kalah penting kata Ibnu Ulya, termasuk management. Bagaimana nantinya dapat mewujudkan pendidikan berkualitas bila orangnya tidak berkualitas. Sehingga kdepannya, akan meningkatkan Sumber Daya Manusia pengelola dan tenaga pendidik lembaga PAUD di Rohul.

“Selanjutnya yang tidak kalah penting, pengelola PAUD baik itu Taman Kanak-kanak (TK), Kelompok Bermain (KB) Tempat Penitiapan Anak (TPA), agar ikut menkampanyakan serta suksuskan program PAUD di masyarakat,”

“Apalagi hingga kini, belum seluruh anak di Rohul berusia 0 hingga 6 tahun yang mendapatkan pendidikan PAUD. Bagaimana agar anak-anak tersebut nantinya bisa bersekolah di PAUD, sehingga melalui kegiatan ini kedepannya PAUD akan meningkat lebih baik,” harap Ibnu Ulya.

Sementara itu, Hj.Zamrat menyampaiakn tentang program program kelembagaan PAUD. Dirinya juga berterima kasih atas tebentuknya lembaga PPKK Rohul.Dimana dengan adanya lembaga KKPP Rohul dua lembaga TK dan KB menjadi satu PAUD, karena program itu merupakan program PAUD.

“Dengan dikukuhkannya PPKK Rohul, maka TK maupun KB dan pendidikan lainnya menyatu menjadi PAUD. Berharap, bagaimana kedepannya kedepannya kebaradaan PAUD di Rohul ini bisa lebih maju lagi,” kata Zamrat.

Dipertemuan itu, Hj Zamrat juga mengaku, rencannya ada kegiatan apresiasi GTK PAUDikmas tingkat kabupaten pada 26 Maret 2019. Dimana nantinya digear lomba tenaga pendidik PAUD, pengelola PAUD, pengelola PKBM dan Tutor Kesetaraan.

 

Selain itu, juga dijadwalkan pada Oktober 2019 mendatang, akan digelar pemecahan rekor MURI Sungekaman antara anak PAUD dengan Guru dan orang tua, yang melibatkan 1000 anak PAUD, ditambah 1000 orang tua juga guru, serta ditambah pengembira setiap kecamatan.* (Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *