Bisnis&EkonomiNasionalRiauSosial&Budaya

PTPN V Gandeng IZI, Sumbang Korban Gempa di Lombok dan Tsunami di Sulteng

PEKANBARU, Riauandalas.com – Umat muslim, di Kantor Pusat PT Perkebunan Nusantara V (KP PTPN V) di
Jalan Rambutan 43 Pekanbaru melalu pihak majelis taklim menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Lombok dan bencana Tsunami di Sulawesi Tengah. Yang diserahkan kepada Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) sebagai pihak dipercaya.

“Alhamdulillah telah terkumpul dana hampir Rp 50 juta dan juga beberapa paket pakaian, selimut, serta keperluan lainya,” sebut Ketua Majelis Taklim KP PTPN V, Iffri Handi Lubis, dalam rilisnya, Selasa (23/10/18).

Diterangkan dia, untuk menyalurkan bantuan ini, dibantu pihak IZI sebagai lembaga yang dipercayakan dalam hal ini. Kabarnya, dana bantuan Lombok telah sampai dan dijadikan pompa air. Pasalnya diserahkan pada bulan Agustus 2018.

Project Manager Pembangunan PLT Biogas PTPN V ini menjelaskan, sementara untuk di Palu, Sigi, dan Donggala diserahkan ini pada pertengahan Oktober 2018.

“Kurang lebih 20 juta untuk korban bencana di Lombok, dan 24 juta lebih untuk Palu, Sigi, dan Donggala. Diluar paket pakaian dan lainnya,” urai Iffri merinci.

Sementara itu Direktur Utama IZI Wildhan Dewayana ST MSI mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh umat muslim di lingkung PTPN V di Jalan Rambutan, yang diwakili pada Majelis Taklim KP PTPN V.

“Ini bukti akan kepedulian terhadap sesama. Dengan ada bantuan berupa sumbangan ini, diharap dapat membantu dan meringankan beban korban bencana alam di Lombok dan Palu,” harapnya. (Rul/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *