INHILSosial&Budaya

Peduli Korban Gempa Bumi Palu , PMR Kemuning Laksanakan Aksi Galang Dana

Siswa SMK N1 dan SMA N Tuah Kemuning saat melaksanakan aksi galang dana di depan Mapolsek Kemuning

Inhil,Kemuning,Riau Andalas.com-Aksi galang dana untuk membantu korban bencana gempa bumi di Palu,donggala dan beberapa tempat di Sulawesi tengah terus dilaksanakan. Kali ini, giliran dari SMK N1 Tuah Kemuning dan SMA N Tuah Kemuning yang tergabung di Palang Merah Remaja Kecamatan Kemuning melakukan penggalangan dana, yang dilaksanakan di jalan lintas timur Kelurahan selensen,Kecamatan Kemuning,Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil ) ,tepatnya di depan Mapolsek Kemuning.(02/10/18)

Pagi hari sebelum melaksanakan penggalangan dana,Kapolsek Kemuning, Kompol Lilik Surianto S.ST, SH melalui Panit Bimas Ipda Sukirul menyampaikan arahannya kepada para Siswa/i SMK N1Tuah kemuning, agar dalam melaksanakan penggalangan dana harus menjaga keselamatan dan jangan sampai mengganggu ketertiban lalu lintas,karena penggalangan dana tersebut dilakukan di jalan lintas timur dimana banyak kendaraan berlalu lalang.

Panit Bimas Ipda Sukirul saat menyampaikan arahannya sebelum melaksanakan aksi penggalangan dana

Panit Bimas juga menyampaikan ,kiranya hasil dari penggalangan dana tersebut walaupun nanti hasilnya hanya sedikit dapat disalurkan tepat sasaran dan dapat dinikmati oleh saudara-saudara kita yang mengalami musibah di palu.

Aksi penggalangan dana tersebut melibatkan para siswa, guru SMK N1 Tuah Kemuning , kemudian dana bantuan tersebut akan diserahkan kepada korban yang terkena musibah gempa tersebut.

Pak Hendri ,salah seorang Guru yang mengajar di SMK N1Tuah Kemuning ketika dikonfirmasi awak media mengatakan.

“Penggalangan dana ini bertujuan disamping melasanakan kegiatan sosial ataupun rasa peduli sesama kita juga menanamkan pendidikan karakter terhadap seluruh siswa dan ternyata antusias siswi dalam menggalang dana sangat luar biasa bahkan sanggup melawan panasnya terik matahari . kami berharap nantinya dana hasil aksi penggalangan dana ini dapat membantu meringankan beban korban gemba di Palu sulawesi tengah.,”pungkasnya

Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *