NasionalPekanbaruSosial&Budaya

Menyambut HUT RI ke 73, Pedagang Bendera Dadakan Bisa Kita Jumpai Di Pekanbaru

PEKANBARU, Riauandalas.com– Buyung mengaku baru satu tahun beralih profesi sebagai penjual bendera, saat bangsa ini akan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 73 .

“Ia berjualan bendera baru muali 1 tahun ini ” ujar Buyung seorang penjual bendera di jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, saat ditemui, Jumat 3 Agustus 2018.

Buyung berfrofesi sebagai pedagang bendera, kesehariannya adalah pekerja serabutan. Pekerja lepas, kadang berprofesi supir, hingga berjualan keliling.

Buyung mengaku bendera yang ia jual berasal dari bosnya yang juga menyalurkan bendera kepada penjual-penjual bendera di wilayah Pekanbaru.

Dalam sehari, Buyung bisa menjual sebanyak 10 bendera kepada pembeli. Hasil penjualan bendera yang didapat, tidak diterima sepenuhnya olehnya.

Jenis bendera yang Buyung jual beraneka ragam. Ada bendera jenis background, Bendera background ini biasa dibeli oleh kantor-kantor ataupun perusahaan-perusahaan. Jenis umbul-umbul, bendera biasa, ia juga menjual dengan harga bersahabat yang sesuai dengan ukuran, “ungkap nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *